Sukses


Liga Inggris: Mikel Arteta Buka Suara Terkait Tumpulnya Aubameyang dan Lacazette di Arsenal

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengomentari terkait tumpulnya Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette. Menurut Arteta, duo striker Tim Gudang Peluru itu akan kembali menemukan ketajamannya.

Arsenal mengawali musim ini dengan sulit. The Gunners menelan tiga kekalahan beruntun di Premier League, yakni kontra Brentford (0-2), Chelsea (0-2), dan Manchester City (0-5).

Hasil minor tersebut membuat Arsenal sempat berada di dasar klasemen dengan nilai nol. Namun perlahan, Tim Gudang Peluru mampu bangkit.

Dalam beberapa pekan terakhir, Arsenal berhasil meraih kemenangan dalam tiga laga secara beruntun di semua ajang. Torehan tersebut membuat The Gunners keluar dari zona merah dan kini berada di peringkat ke-13 klasemen sementara Premier League dengan koleksi enam poin.

Namun, masih ada sisa masalah di lini serang. Sejauh ini Pierre-Emerick Aubameyang baru mencetak satu gol di liga. Alexandre Lacazette lebih buruk lagi, belum pernah mencetak gol untuk Arsenal. Lantas, apa kata Mikel Arteta?

 

2 dari 4 halaman

Aubameyang Bakal Bikin Gol

Pada pertandingan pekan keenam Premier League, Arsenal akan meladeni Tottenham Hotspur di Stadion Emirates, Minggu (26/9/2021) malam WIB. Bagi The Gunners, laga ini lebih dari soal tiga poin, ada harga diri yang dipertaruhkan dalam duel derbi London.

Seharusnya Arsenal membutuhkan tenaga setiap pemain untuk laga ini, khususnya gol-gol Aubameyang. Sayangnya, sejauh ini Auba baru mencetak satu gol.

"Dia (Aubameyang) akan mencetak banyak gol. Dia sudah mendapatkan peluang dan kami harus menciptakan lebih banyak peluang untuk dia. Kami tahu bagaimana akhirnya," ujar Arteta.

"Anda membutuhkan momen spesial untuk jadi penentu pertandingan seperti ini (versus Tottenham Hotspur). Ketika pemain top bisa melakukannya untuk tim, biasanya hasil akhirnya positif," tambahnya.

 

3 dari 4 halaman

Masa depan Lacazette

Mengamati komentar tersebut, Arteta tampak sangat percaya diri pada Aubameyang. Dia juga menunjukkan kepercayaan diri yang sama terkait Lacazette. Sejak musim panas lalu Lacazette dikabarkan bakal dilepas Arsenal.

"Musim masih panjang, segala hal bisa terjadi, situasinya terbuka. Dia hanya perlu berkonsentrasi memberikan performa terbaik dan berkontribusi pada tim," lanjut Arteta.

"Dia punya karakter kuat. Dia pemain yang selalu berjuang dan memberikan segalanya untuk membantu tim, itu tidak akan berubah," tutupnya.

Sumber: Arsenal

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas/Published: 25/09/2021)

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Arsenal di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer