Sukses


Superstar: Gabriel Jesus, Cetak Gol Bersejarah yang Bantu Manchester City Kalahkan Chelsea

Bola.com, London - Manchester City menang 1-0 atas Chelsea pada laga pekan keenam Premier League 2021/2022 di Stamford Bridge, Sabtu (25/9/2021) malam WIB. Gabriel Jesus menjadi pahlawan kemenangan The Citizens.

Pada laga tersebut, manajer Manchester City, Pep Guardiola, memercayakan Gabriel Jesus sebagai starter. Pemain asal Brasil itu menemani Jack Grealish dan Phil Foden di lini depan.

Sejak awal pertandingan, Jesus tercatat sering menebar teror ke gawang Chelsea. Puncaknya terjadi pada menit ke-53 saat sang pemain merobek gawang Chelsea kawalan Edouard Mendy.

Menerima bola dari Joao Cancelo, Gabriel Jesus berhasil memenangi duel dengan bek Chelsea. Pemain berusia 24 tahun itu kemudian melepaskan tembakan mendatar ke pojok kanan gawang The Blues.

Gol itu satu-satunya yang terjadi dalam pertandingan tersebut. Selain mencetak gol, ternyata Gabriel Jesus layak diberi predikat superstar karena punya peran yang maksimal.

Mengacu pada data Whoscored, Gabriel Jesus menerima nilai penampilan 7,9 atau yang tertinggi dalam pertandingan Chelsea melawan Manchester City. Sang pemain tercatat melepaskan empat tembakan ke gawang Chelsea, melakukan 84 persen operan sukses, dan turut melakukan dua tekel.

2 dari 4 halaman

Gol Bersejarah

Gol yang dicetak ke gawang Chelsea juga berserajah buat Gabriel Jesus. Itu menjadi gol pertama yang dicetaknya ke gawang Chelsea sejak memperkuat Manchester City pada 2017.

Dalam 10 laga terakhir, Gabriel Jesus selalu gagal membobol Chelsea. Dengan demikian, Gabriel Jesus sekarang sudah mencetak satu gol dan satu assist dalam 11 pertandingan melawan Tim London Biru di berbagai ajang.

"Saya memutar dengan baik dan bisa menembak. Saya sedikit beruntung, akan tetapi juga senang bisa mencetak gol itu. Yang terpenting kami semua bermain dengan sangat baik," ucap Gabriel Jesus kepada BT Sport usai pertandingan.

3 dari 4 halaman

Unggul Segalanya

Statistik Premier League mencatat, Manchester City unggul segalanya atas Chelsea pada pertandingan tersebut. City memiliki 60 persen penguasaan bola, berbanding 40 persen milik Chelsea.

City juga tercatat melepaskan 15 percobaan ke gawang Chelsea. Empat di antaranya akurat.

Sementara itu, Chelsea tak memiliki peluang tepat sasaran ke gawang City. Sebanyak lima peluang yang didapat tak menemui sasaran.

Sumber: Whoscored, BT Sport via BBC, Premier League

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Manchester City di Premier League

Video Populer

Foto Populer