Sukses


Liga Inggris: Chelsea Keok dari Manchester City, Biang Keroknya Terlalu Banyak Bikin Kesalahan Sendiri

Bola.com, London - Kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta, menyayangkan kekalahan 0-1 dari Manchester City pada laga pekan keenam Premier League 2021/2022, Sabtu (25/9/2021) malam WIB. Menurut Azpilicueta, Chelsea tak bermain bagus dan banyak melakukan kesalahan.

Penilaian Cesar Azpilicueta cukup masuk akal. Sepanjang pertandingan, Chelsea dibuat tak berdaya oleh Manchester City.

Chelsea cenderung tertekan dengan serangan masif yang dilancarkan City. Kubu tuan rumah hanya mampu mengandalkan serangan balik, namun tak efektif.

"Kami kecewa dengan hasilnya. Ini bukan penampilan terbaik kami, terutama pada babak pertama sulit untuk keluar dari tekanan," kata Cesar Azpilicueta kepada BT Sport.

"Kami tidak menciptakan peluang dan kehilangan bola terlalu mudah. Setelah kebobolan, kami bereaksi dengan baik dan itu tidak cukup untuk mendapatkan sesuatu dari pertandingan," ujar pemain asal Spanyol tersebut.

Kekalahan dari Manchester City menjadi yang pertama dialami Chelsea pada Premier League 2021/2022. Hasil ini membuat Chelsea harus turun ke posisi ketiga klasemen sementara dengan nilai 13 angka.

2 dari 4 halaman

Siap Bangkit

Cesar Azpilicueta meminta Chelsea segera bangkit dan fokus ke pertandingan berikutnya. Menurut Azpilicueta, perjalanan Premier League 2021/2022 masih panjang dengan 32 laga yang akan dimainkan.

"Kami kehilangan kesempatan mendapatkan tiga poin penting. Sekarang, kami harus menganalisis apa yang tidak kami lakukan dengan baik dan melanjutkan ke pertandingan berikutnya," ucap Azpilicueta.

"Kami tidak kehilangan gelar di liga hari ini. Jika kami menang, kami juga tidak akan memenangi liga hari ini," ujar Azpilicueta.

3 dari 4 halaman

Kalah Segalanya

Statistik Premier League mencatat, Chelsea wajar menelan kekalahan dari Manchester City karena kalah segalanya. Chelsea hanya memiliki 40 persen penguasaan bola.

Tim tuan rumah juga hanya mendapatkan lima peluang yang tak ada menemui sasaran. Adapun Manchester City tampil dominan dengan 60 persen penguasaan bola.

The Citizens tampil agresif dengan melancarkan 15 percobaan. Empat peluang di antaranya mampu mengarah ke gawang Chelsea.

Sumber: BT Sport via BBC, Premier League

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Chelsea di Premier League

Video Populer

Foto Populer