Sukses


Liga Inggris: Solskjaer Klaim Gol Aston Villa ke Gawang Manchester United Tak Sah

Bola.com, Manchester - Manchester United menyerah 0-1 dari Aston Villa pada laga pekan keenam Premier League, Sabtu (25/9/2021) malam WIB. Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, mengklaim gol The Villa tak sah karena offside.

Menjamu Aston Villa di Old Trafford, Tim Setan Merah tampil menekan sejak bola digulirkan. Berdasarkan statistik di situs resmi Premier League, Manchester United menorehkan 59,7 persen penguasaan bola, berbanding 40,3 persen milik The Villa.

MU juga melepaskan 28 tembakan yang empat di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Aston Villa hanya memperoleh tiga peluang bagus dari tujuh kesempatan.

Meski menguasai jalannya laga, Manchester United kesulitan membobol gawang The Villa. Justru tim tamu yang berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-88 lewat aksi Kortney Hause.

Memanfaatkan eksekusi sepak pojok Douglas Luiz, bola langsung disambar Hause dengan sundulan. Si kulit bundar pun meluncur deras masuk ke gawang The Red Devils.

MU sebenarnya memiliki kans untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-90+3 lewat eksekusi Bruno Fernandes. Namun, bola hasil tembakan 12 pas Fernandes hanya melayang di atas mistar gawang.

Sampai pertandingan berakhir, Manchester United takluk 0-1 dari Aston Villa.

 

2 dari 4 halaman

Gol Aston Villa Offside

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, sulit menerima kekalahan yang didapat timnya dari Aston Villa. Menurut Solskjaer, gol Villa berbau offside.

"Anda bisa menerimanya ketika gol yang dicetak bagus, tetapi gol itu offside," kata Solskjaer kepada Match of the Day.

"Dia menyentuh David De Gea saat menyundul bola. Bagaimana itu bisa menjadi gol dan Leicester belum mendapatkan gol mereka, saya tidak bisa melihat konsistensi dan itu jelas offside," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Turun Peringkat

Hasil minor kontra Aston Villa membuat Manchester United turun ke peringkat empat klasemen sementara Premier League dengan nilai 13. Adapun Aston Villa naik ke urutan tujuh dengan koleksi 10 poin.

Pada pertandingan selanjutnya, Manchester United akan bersua Villarreal pada laga kedua Grup F Liga Champions di Old Trafford, 30 September mendatang. Solskjaer yakin MU akan meraih kemenangan dalam duel tersebut.

"Pertandingan besar. Liga Champions. Kami perlu mengambil poin yang merupakan posisi yang pernah dimiliki para pemain ini sebelumnya," ucap Solskjaer.

"Saya tahu mereka akan bertarung satu sama lain dan berjuang untuk seragam ini dan kami akan siap untuk pertandingan itu," tambahnya.

Sumber: BBC

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Manchester United di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer