Liga Inggris: Tak Seperti Solskjaer yang Emosi, David De Gea Ogah Salahkan Gol Kontroversial Aston Villa Vs Manchester United

Oleh Wiwig Prayugi pada 25 Sep 2021, 23:30 WIB
Diperbarui 25 Sep 2021, 23:30 WIB
Manchester United - David de Gea
Manchester United - David de Gea (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - David de Gea menegaskan Manchester United tidak perlu cari alasan terkait kekalahan 0-1 dari Aston Villa pada pekan keenam Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu (25/9/2021), meskipun kontroversi seputar gol kemenangan tim tamu.

“Ini hari yang sangat mengecewakan bagi kami,” kata De Gea kepada MUTV.

Tapi De Gea dalam suasana hati yang lebih relaks dan mengakui Manchester United harus memenangkan pertandingan seperti ini jika mereka ingin menantang gelar liga musim ini.

"Tapi saya pikir tidak ada alasan hari ini. Kami bermain di kandang dengan percaya diri dan jika kami ingin memenangkan trofi besar seperti Liga Inggris, kami harus memenangkan pertandingan seperti ini," katanya.

Komentar De Gea berbeda dengan sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer yang sangat marah karena sundulan Kortney Hause tidak dianulir oleh VAR. Solskjaer menilai gol itu berbau off-side. Ia percaya bahwa striker Villa, Ollie Watkins menghalangi pandangan De Gea.

"Golnya offside, seperti yang dikepalai Hause, Watkins sebenarnya menyentuh David sehingga dia menghalanginya. Saya tidak bisa melihat konsistensi di mana pun dengan VAR dan pengambilan keputusan," kata legenda Manchester United itu.

2 dari 3 halaman

De Gea: Mungkin iIu Off-side

Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes
Reaksi pemain Manchester United Bruno Fernandes (tengah) dan Cristiano Ronaldo setelah kegagalan penalti kontra Aston Villa pada Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu (25/9/2021). (AFP/Paul Ellis)

Manchester United kebobolan pada menit ke-88. Mereka gagal menyamakan skor setelah peluang emas dari titik penalti yang dieksekusi Bruno Fernandes kandas.

Soal kontroversi gol Aston Villa yang sempat membuat marah Solskjaer, De Gea berpandangan lebih apatis.

“Kami kebobolan dari set-piece dan saya melihat tayangan ulang dan mungkin itu off-side. Dia [Watkins] sangat dekat dengan saya. Sekali lagi itu terjadi," kata De Gea.

"Ini sulit bagi kami. Sekarang kami harus siap untuk laga berikutnya."

Sumber: Manchester Evening News

3 dari 3 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Lanjutkan Membaca ↓