Sukses


Liga Inggris: Liverpool Hanya Raih Satu Poin, Jurgen Klopp Puji Koordinasi Permainan Brentford

Bola.com, London - Liverpool harus puas dengan satu poin dari hasil imbang 3-3 di markas Brentford dalam laga pekan keenam Premier League, Sabtu (25/9/2021). Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku benar-benar takjub dengan jalannya pertandingan dan memuji koordinasi permainan yang diperlihatkan oleh tim tuan rumah.

Liverpool harus tertinggal lebih dulu oleh gol Ethan Pinnock pada menit ke-27. Namun, Liverpool berhasil berbalik unggul lewat gol Diogo Jota pada menit ke-31 dan Mohamed Salah pada menit ke-54.

Kedudukan sempat kembali imbang setelah Vitaly Janelt berhasil membawa tim tuan rumah kembali ke permainan pada menit ke-63. Namun, Liverpool kembali unggul lewat gol Curtis Jones pada menit ke-67.

Sayang, The Reds akhirnya benar-benar hanya pulang dengan satu poin karena tim tuan rumah mampu membuat kedudukan menjadi 3-3 lewat gol Yoane Wissa pada menit ke-82 dan kedudukan imbang itu bertahan hingga laga usai.

Jurgen Klopp mengakui bahwa pertandingan ini berlangsung luar biasa. Senang dengan performa yang diperlihatkan oleh tim asuhannya, manajer asal Jerman itu juga memuji koordinasi permainan yang diperlihatkan oleh tim tuan rumah yang mampu membuat laga berakhir imbang.

"Sebuah pertandingan yang gila. Bicara lini serang, saya sangat senang. Saya pikir kami memainkan sepak bola terbaik yang kami mainkan sejauh ini. Kami menciptakan peluang bagus saat melawan sebuah tim yang sangat terkoordinasi. Mereka bermian sangat baik, tapi tentu kami kesulitan malam ini karena bola-bola panjang yang mereka lakukan," ujar Jurgen Klopp dalam situs resmi Liverpool.

 

2 dari 4 halaman

Kurang Bagus pada Awal Laga

Jurgen Klopp tidak bisa menyangkal bahwa Liverpool bermain tidak cukup baik pada awal laga sehingga harus kebobolan lebih dulu dalam pertandingan ini. Namun, ia bisa cukup puas karena anak asuhnya mampu bermain lebih baik seiring berjalannya pertandingan meski pada akhirnya gagal meraih kemenangan.

"Saya tidak terlalu gembira dengan bagaimana kami memulai pertandingan dan bagaimana kami kebobolan. Itu adalah situasi di mana kami seharusnya bisa lebih terorganisasi. Tidak mudah, tapi kami perlu lebih baik dalam situasi ini untuk memenangkan sejumlah tantangan," ujar Klopp.

"Mereka mencetak gol ke tiang jauh, di mana tidak ada ruang untuk mencetak gol, tapi mereka melakukannya. Kami bereaksi dengan baik, mencetak gol yang benar-benar bagus. Pada babak kedua, kami mengendalikan permainan lebih baik, tapi saat kami mungkin memainkan sepak bola terbaik, mereka mencetak gol penyeimbang," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Layak Berbagi Poin

Jurgen Klopp memuji bagaimana anak-anak asuhnya bangkit untuk berbalik unggul, baik saat Liverpool unggul 2-1 maupun saat 3-1. Ia juga mengakui bahwa Brentford dengan permianan bola panjangnya telah membuat lini pertahanan Liverpool kesulitan untuk melakukan antisipasi.

"Gol yang membawa kami unggul 2-1 oleh Mo (Salah) luar biasa, sebuah umpan super dari Fab, yang mendapatkan begitu bayak momen yang bagus dalam sepak bola. Gol Curtis, luar biasa, tapi karena kami tidak menyelesaikannya dan membiarkan pintu tetap terbuka, mereka memanfaatkannya," ujar Klopp.

"Mereka tetap dalam permainan dan itu benar-benar mengecoh kami malam ini, karena biasanya ketika Anda bermain begitu baik, Anda bisa mengontrol permainan lebih baik, tapi kami tidak bisa karena kiper mereka selalu meletakkan bola di belakang garis pertahanan terakhir kami dan mereka melakukannya dengan sangat baik. Jadi Anda tidak pernah bisa mengendalikannya dan itu membuat segalanya rumit," lanjutnya.

Dengan segala pengakuan terhadap permainan Brentford, Jurgen Klopp mengakui bahwa hasil imbang adalah hasil yang adil bagi kedua tim, dan itu bukan masalah besar baginya.

"Mereka pantas mendapatkan tiga gol dan mereka pantas mendapatkan satu poin. Saya pikir kami bisa mencetak lebih banyak gol, mereka bisa saja mencetak satu gol lagi. Kami bisa saja mencetak empat atau lima gol dan itu akan lebih spektakuler. Tak apa, kami mendapatkan poin, mereka mendapatkan poin, dan mari kita terus maju," ujarnya.

Sumber: Liverpool

4 dari 4 halaman

Posisi Liverpool Saat Ini

Video Populer

Foto Populer