Sukses


Superstar: Bukayo Saka, Kontribusi Sayap Lincah untuk 2 Gol Arsenal dalam Derbi London Utara

Bola.com, Jakarta - Arsenal berhasil meraih kemenangan besar kala menjalani derbi London Utara di Emirates Stadium pada laga pekan keenam Liga Inggris, Minggu (26/9/2021). Dalam kemenangan 3-1 atas Tottenham Hotspur itu, bintang muda Arsenal, Bukayo Saka, memperlihatkan kualitas yang luar biasa.

Alih-alih menjadi sebuah pertandingan yang berjalan ketat, laga derbi London Utara itu seakan berat sebelah sejak babak pertama. Arsenal langsung unggul 3-0 dalam kurun waktu 35 menit saja. Tottenham pun baru bisa membalas satu gol pada babak kedua.

Tiga gol Arsenal dicetak oleh Emile Smith Rowe, Pierre-Emerick Aubameyang, dan Bukayo Saka. Sementara satu gol Tottenham dicetak oleh Son Heung-min.

Kemenangan Arsenal dalam pertandingan derbi ini tidak lepas dari aksi Bukayo Saka yang layak mendapatkan predikat superstar dalam laga ini. Tak hanya mencetak gol ketiga Arsenal, pemain berusia 20 tahun itu juga menjadi kreator terjadinya gol pertama The Gunners.

Bukayo Saka yang berperan sebagai winger kanan dalam pertandingan ini, membangun serangan dari sisi kanan, mengecoh bek Spurs, dan melepaskan umpan silang mendatar yang disambut dengan baik oleh Emile Smith Rowe untuk jadi gol pertama The Gunners.

Sementara untuk gol yang dicetaknya sendiri, Bukayo Saka menggiring bola memasuki area pertahanan Spurs. Bermaksud melepaskan umpan yang kemudian dipotong oleh tekel Harry Kane, Saka meraih kembali bola liar dan melepaskan tembakan yang gagal dihalau oleh Hugo Lloris.

 

 

2 dari 3 halaman

Statistik Mengagumkan

Tidak hanya mencetak satu gol dan satu assist dalam pertandingan ini, Bukayo Saka mencatatkan sejumlah statistik yang mengagumkan dalam pertandingan ini.

Bermain dalam 86 menit, winger kanan The Gunners itu melepaskan dua tembakan, yang kebetulan keduanya tepat sasaran dan satu berbuah gol.

Bukayo Saka juga mencatatkan tiga umpan kunci dalam pertandingan ini, satu di antaranya menjadi assist untuk gol yang dicetak Smith Rowe.

Namun, satu hal yang pasti, berkat Bukayo Saka dan Emile Smith Rowe dan Pierre-Emerick Aubameyang, Arsenal kini menempati posisi ke-10 dalam klasemen sementara Premier League dengan 10 poin dari enam laga.

Sumber: Premier League, WhoScored

3 dari 3 halaman

Posisi Arsenal di Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer