Liga Inggris: Waspada Manchester United! Paul Pogba Jadi Target Juventus pada Januari 2022

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 27 Sep 2021, 14:30 WIB
Diperbarui 27 Sep 2021, 14:30 WIB
Foto: Bruno Fernandes Cetak Hattrick, Manchester United Gilas Leeds United 5-1 dalam Pekan pertama Liga Inggris 2021 / 2022
Pesta gol Manchester United ditutup oleh Fred di menit ke-68. Ia sukses mengkonversi umpan silang mendatar dari Paul Pogba menjadi gol kelima Setan Merah. Pogba pun sukses membuat assist keempatnya atas gol Fred. Manchester United 5, Leeds United 1. (Foto: AP/Jon Super)

Bola.com, Jakarta - Manchester United masih berusaha untuk memberikan kontrak baru kepada gelandangnya, Paul Pogba. Namun, The Red Devils harus waspada dan bergerak cepat karena Juventus yang terus mengincar pemain asal Prancis itu kini dikabarkan bakal curi start untuk bisa memboyong pulang Pogba ke Turin.

Paul Pogba merupakan pemain kunci Manchester United, terutama pada musim ini. Gelandang Timnas Prancis itu menjadi sosok yang tidak tergantikan di lini tengah The Red Devils pada musim ini.

Paul Pogba memang diyakini bakal menjadi properti transfer yang diminati pada musim panas 2022. Saat itu, pemain asal Prancis tersebut akan berstatus bebas transfer karena hingga saat ini enggan memperpanjang kontrak bersama The Red Devils.

Jurnalis Italia, Rudy Galetti, mengklaim Juventus merupakan klub yang paling  berminat mendatangkan Paul Pogba dari Manchester United. Bahkan ia tidak ragu menyebut Juventus akan mencoba mencuri start untuk bisa merekrut Paul Pogba.

2 dari 4 halaman

Mencuri Start

Foto: 10 Pemain Top dengan Banderol Tinggi yang Berstatus Gratisan di Tahun 2022, Akankah Ronaldo Susul Messi?
Paul Pogba memiliki banderol selangit dengan nilai sebsar 60 juta euro. Pogba bisa saja pindah dari Setan Merah dengan status bebas transfer jika kontraknya pada tahun depan tak diperpanjang oleh MU. (Foto: AFP/Lindsey Parnaby)

Menurut laporan tersebut, Juventus akan melakukan curi start dengan merekrut Paul Pogba dari Manchester United pada Januari nanti.

Juventus menyadari Paul Pogba bakal memiliki banyak peminat pada musim panas 2022. Juventus tidak begitu percaya diri bisa dengan mudah mengamankan jasa pemain asal Prancis itu jika begitu banyak pesaing.

Jadi untuk mengantisipasinya, Juventus akan mencoba mendatangkan Pogba pada bursa transfer musim dingin. Mereka tahu peminat Pogba akan menunggu kesempatan merekrut sang gelandang secara gratis.

 

3 dari 4 halaman

Kesempatan Terakhir untuk Manchester United

FOTO: 5 Pemain Andalan Manchester United untuk Tumbangkan Villarreal di Final Liga Europa
Paul Pogba - Gelandang berusia 28 tahun ini terus menunjukan performa apik sehingga selalu dipercaya Solskjaer di lini tengah. Dengan sumbangan enam gol dan enam assist dari 41 pertandingan, Pogba diprediksi bisa menjadi pembeda di laga final nanti. (Clive Brunskill/Pool via AP)

Juventus percaya diri bisa mengamankan jasa Paul Pogba pada Januari nanti. Juventus akan mencoba untuk bernegosiasi dengan Manchester United yang tentu tidak ingin kehilangan sang pemain dengan gratis pada musim panas tahun depan.

Juventus yakin mampu mengamankan jasa sang gelandang dengan harga yang bisa mendapatkan potongan tersebut mengingat itu satu-satunya kesempatan Manchester United untuk mendapatkan uang dari penjualan Pogba.

Namun, Manchester United kabarnya belum menyerah untuk bisa mempertahankan Paul Pogba. The Red Devils dikabarkan terus melakukan negosiasi dengan Mino Raiola agar sang gelandang bertahan di Old Trafford.

Sumber: Rudy Galetti

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 27/9/2021)

4 dari 4 halaman

Posisi Manchester United Saat Ini

Lanjutkan Membaca ↓