Liga Inggris: Harry Kane Melempem, Kegagalan Saga Transfer ke Manchester City Dituding Jadi Biang Keroknya

Oleh Yus Mei Sawitri pada 27 Sep 2021, 14:00 WIB
Diperbarui 27 Sep 2021, 14:00 WIB
FOTO: Pantang Menyerah, Arsenal Comback Sempurna Atas Tottenham Hotspur
Pemain Arsenal, Gabriel, duel udara dengan striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, pada laga Liga Inggris di Stadion Emirates, Minggu (14/3/2021). Arsenal menang dengan skor 2-1. (Dan Mullan/Pool via AP)

Bola.com, London - Striker dan kapten Tottenham Hotspur, Harry Kane, mengawali Liga Inggris 2021/2022 dengan sangat buruk, setelah sepanjang musim panas disibukkan dengan saga kepindahan ke Manchester City. Dia belum membuka keran golnya pada musim ini. 

Harry Kane berusaha keras melangkah keluar dari Tottenham sepanjang musim panas 2021, termasuk terlambat bergabung ke klub untuk pramusim. Namun, usahanya terbukti gagal total karena bos Spurs, Daniel Levy, bersikukuh tak mau bernegosiasi. 

Striker nomor 10 Spurs itu tampak bermain lebih hidup saat Tottenham kalah 1-3 dari Arsenal pada Derbi London Utara, Minggu (26/9/2021). Namun, dia gagal memanfaatkan beberapa peluang emas yang didapatnya. 

Spurs tercatat kalah dalam tiga pertandingan beruntun di Liga Inggris, sangat kontrak dengan tiga kemenangan beruntun di pembuka musim ini. 

Dalam dua kemenangan pertama Tottenham, peran Harry Kane, diambil alih oleh Son Heung-min, yang telah mengemas tiga gol di musim ini. 

Pundit Sky Sports, Gary Neville, berusaha menganalisis keterpurukan Harry Kane, yang musim lalu di posisi teratas daftar pencetak gol dan assist. Apa hasil analisisnya? 

 

2 dari 4 halaman

Didera Dua Masalah

Foto: 5 Calon Peraih Golden Boot Liga Inggris Musim 2021 / 2022 usai Kepulangan Cristiano Ronaldo di Manchester United
Harry Kane. Sebagai penerima Golden Boot musim lalu sekaligus pengoleksi 3 gelar, namanya masih layak dicalonkan sebagai pencetak gol terbanyak musim ini. Meski belum mencetak satu gol pun bersama Tottenham dalam 4 laga, pengalamannya patut diwaspadai para pesaing. (AP/Matt Dunham)

"Yah, saya akan berbicara tentang pemain utama Spurs, Harry Kane. Ada banyak pembicaraan antara Graeme [Souness], Tony [Adams], dan Ledley [King] tentang posisinya dan dia bermain lebih dalam, " kata Neville saat Spurs kalah dari Arsenal, seperti dikutip dari Manchester Evening News

"Tapi saya tidak percaya pada teori itu, dia juga bermain di posisi itu musim lalu, dan kami memuji dia. Dia menyesuaikan permainannya, mendapat 14 assist, terbanyak di Premier League."

“Saya pikir satu-satunya hal yang dapat saya lihat yang berubah adalah dua hal. Satu, dia minta pergi dan orang-orang mempertanyakan apakah dia tidak bahagia, dan hal kedua adalah manajernya Nuno Espirito Santos memiliki rekor di Wolves, yaitu tidak banyak mencetak gol dan menciptakan peluang," imbuh Neville. 

 

3 dari 4 halaman

Produktivitas Gol Tottenham

Arsenal Taklukkan Tottenham 3-1 di Emirates
Bek Arsenal, Takehiro Tomiyasu (kiri) melompat untuk sundulan saat melawan Tottenham Hotspur pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di stadion Emirates di London, Minggu (27/9/2021). Arsenal menang atas Tottenham dengan skor 3-1. (AP Photo/Frank Augstein)

Menurut Neville, apa yang dialami Tottenham saat ini bukan sepenuhnya salah Harry Kane yang belum mencetak gol. 

"Tiga gol yang dibukukan Tottenham dalam lima pertandingan adalah sorotan yang sesungguhnya, bukan hanya problem Kane," ujar Neville. 

Sumber: Manchester Evening News 

 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Tottenham Hotspur

Lanjutkan Membaca ↓