VIDEO: Deretan Pemain yang Dijual Manchester United dengan Harga Tinggi di Era Sir Alex Ferguson

VIDEO: Deretan Pemain yang Dijual Manchester United dengan Harga Tinggi di Era Sir Alex Ferguson

Sir Alex Ferguson merupakan salah satu pelatih terbaik yang pernah menangani Manchester United. Pria asal Skotlandia tersebut pernah membawa Manchester United ke era kejayaan.

Ferguson menangani Setan Merah antara 1986 hingga 2013. Dia telah berhasil mempersembahkan banyak gelar bergengsi untuk MU selama bekerja di Old Trafford.

Kesuksesannya tersebut tentu tak lepas dari pemain-pemain berkualitas yang ada di skuad MU. Ferguson tercatat banyak mendatangkan pemain hebat selama berada di klub.

Di sisi lain, kadang Ferguson juga tak segan menjual pemain yang berlabel bintang dan menjadi kesayangan publik Old Trafford. Beberapa di antaranya bahkan dilepas dengan harga cukup tinggi.

Cristiano Ronaldo menjelma menjadi pemain terbaik dunia saat bermain di Manchester United. Bintang Portugal itu menjadi pilar penting MU saat meraih juara Liga Champions dan Premier League.

Namun, Manchester United harus berpisah dengan Ronaldo pada bursa transfer musim panas 2009. Ronaldo memutuskan pindah ke Real Madrid dengan biaya yang mencapai 94 juta euro.

Akan tetapi, bukan hanya Cristiano Ronaldo pemain yang dijual oleh Sir Alex Ferguson ketika masih menangani Manchester United.

Ringkasan

Oleh Iqri Widya pada 27 September 2021, 14:18 WIB

Video Terkait

Spotlights