Sukses


5 Negara Penyuplai Pemain Asing Terbanyak di Liga Inggris Musim Ini: Mulai dari Skotlandia hingga Prancis

Bola.com, Jakarta - Premier League saat ini merupakan kompetisi sepak bola yang sangat bergengsi. Tidak mengherankan pesepak bola dari seluruh dunia ingin berkarier di sana.

Sampai sejauh ini, Premier League sangat terbuka dengan kehadiran pemain asing. Bahkan tidak sedikit pemain asing yang mampu menemukan kesuksesan di kasta teratas sepak bola Inggris itu.

Pada musim 2021/2022, Premier League juga masih dihiasi pemain asing. Saat ini ada pemain dari 62 negara berbeda yang bermain di Premier League.

Dari 62 negara tersebut, lima di antaranya merupakan penyumbang pemian asing terbanyak di Premier League. Negara mana saja ya?

Berikut ini lima negara pemasok pemain asing paling banyak di Premier League musim ini:

2 dari 7 halaman

Skotlandia

Pemain-pemain dari Skotlandia sudah cukup banyak yang mengadu nasib di Premier League. Total ada 16 pemain Skotlandia yang ada di Premier League musim ini.

Andrew Robertson, Scott McTominay, hingga Kieran Tierney tentu sudah tidak asing bagi penggemar Premier League. Para pemain itu masing-masing bermain di Liverpool, Manchester United, dan Arsenal.

 

3 dari 7 halaman

Portugal

Manchester United berhasil memulangkan Cristiano Ronaldo pada musim ini. Kedatangan Cristiano Ronaldo menambah panjang daftar pemain asal Portugal di Premier League.

Saat ini ada 20 pemain Portugal yang bermain di kasta tertinggi sepak bola Inggris tersebut. Selain Cristiano Ronaldo, ada pula nama-nama seperti Bruno Fernandes, Diogo Dalot, Ruben Dias, Bernardo Silva, dan Diogo Jota.

 

4 dari 7 halaman

Brasil

Brasil kerap melahirkan pesepak bola yang sangat hebat. Tidak mengherankan kalau klub-klub Premier League sering memakai jasa pemain dari Negeri Samba.

Saat ini ada 25 pemain asal Brasil yang menjadi bagian dari klub Premier League. Nama-nama seperti Alisson Becker, Fabinho, Richarlison, hingga Thiago Silva menjadi tulang punggung timnya masing-masing.

5 dari 7 halaman

Spanyol

Spanyol tidak pernah kekurangan pemain sepak bola berbakat. Pemain dari Negeri Matador tersebar di beberapa kompetisi top Eropa termasuk Premier League.

Pada musim 2021/2022 ini, total ada 29 pemain asal Spanyol yang bermain di Premier League, di antaranya David De Gea, Rodri, hingga yang terbaru Saul Niguez.

 

6 dari 7 halaman

Prancis

Prancis menjadi pemasok pemain asing terbanyak di Premier League saat ini. Ada 31 pemain dari negara tersebut yang bermain di kompetisi teratas sepak bola Inggris.

Penggemar Premier League tentu sudah tidak asing dengan Paul Pogba, N'Golo Kante, dan Alexandre Lacazette. Selain itu ada juga Raphael Varane dan Ibrahima Konate yang datang pada musim ini.

Sumber: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 24/9/2021)

7 dari 7 halaman

Peta Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer