Sukses


Liga Inggris: Terungkap, Timo Werner Sebenarnya Ngebet Gabung Manchester United Bukan Chelsea

Bola.com, London - Timo Werner bergabung ke Chelsea dari RB Leipzig pada musim panas 2020. Siapa sangka, Werner sebenarnya ingin gabung Manchester United, tapi berakhir pindah ke Stamford Bridge. 

Seperti dilansir The Sun, Senin (27/9/2021), infomasi tentang Timo Werner itu menurut bukti dalam kasus pengadilan Jerman antara agen Werner, Karl-Heinz Forster, dan mantan rekannya, Murat Lokurlu. Media Jerman, Bild, menyebut kedua pria itu terlibat perselisihan bernilai jutaan dolar. 

Kasus itu akan disidangkan pada Selasa (28/9/2021), tetapi dokumen yang terungkap menjelang persidangan menunjukkan tujuan pilihan Werner adalah Old Trafford sebelum dia meninggalkan RB Leipzig.

Dalam pesan WhatsApp dari 2019, Werner dilaporkan memberi tahu Lokurlu bahwa Manchester United adalah favoritnya, sedangkan Chelsea disebut sebagai alternatif yang hebat.

Manchester United, Chelsea, dan Liverpool disebut semuanya mengincar Timo Werner pada 2019.

 

2 dari 4 halaman

Setan Merah Sudah Tawarkan Proposal

Setan Merah dikatakan telah mengirim proposal ke Lokurlu melalui WhatsApp yang dia jawab, "Kita lihat saja nanti."

Liverpool juga dilaporkan mengajukan tawaran konkret. Bahkan, sudah ada pertemuan rahasia yang dikatakan telah terjadi antara Werner dan The Reds.

Liverpool menyodorkan kesepakatan lima tahun dengan gaji sekitar 200 ribu pounds per pekan dengan bonus sekitar 20 juta pounds. Namun, Liverpool akhirnya memboyong Diogo Jota

Chelsea akhirnya yang bermanuver paling serius. The Blues memboyong Werner dengan transfer senilai 53 juta pounds dan gaji 270 ribu pounds per pekan. 

3 dari 4 halaman

Prakontrak dengan Bayern Munchen

Sebelumnya, Timo Werner dilaporkan juga sudah meneken pra-kontrak dengan Bayern Munchen pada 2019. Namun, karena transfernya tak mendapat respon bagus dari petinggi klub, Werner membatalkan kesepakatan tersebut.

Werner menjadi salah satu pemain yang impresif sejak pindah ke RB Leipzig pada 2016. Werner konsisten mencetak gol di Bundesliga. Werner pun membawa Die Roten Bullen ke persaingan papan atas.

Pada musim 2018/2019, Werner punya kontak dengan Bayern Munchen. Dia juga terhubung dengan Liverpool. Werner saat itu berharap bisa pindah dari RB Leipzig dengan status free transfer pada Juli 2019.

Dikutip dari Goal International, saat itu agen Werner, Karl-Heinz Forster, punya kesepakatan dengan Bayern Munchen untuk pindah pada Juli 2019. Sudah ada pra-kontrak yang disepakati oleh Bayern dan Werner.

Di sisi lain, pada Februari 2019, ada Liverpool yang mengajukan tawaran sangat menarik. Liverpool siap memberikan gaji 12 juta euro per musim dan bonus yang mencapai 25 juta euro.

Werner dan agennya menolak peluang ke Liverpool. Mereka memilih Bayern. Tapi, kesepakatan ini pupus sebelum resmi pindah. Werner mengetahui bahwa Niko Kovac, saat itu pelatih, dan direktur olahraga Hasan Salihamidzic tidak berminat pada jasanya.

Timo Werner lalu meminta Forster membatalkan semua kesepakatan awal. Werner lantas meneken kontrak baru dengan RB Leipzig.

Sumber: The Sun

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Chelsea

Video Populer

Foto Populer