Sukses


Liga Inggris: Ole Gunnar Solskjaer 0 Trofi, Petinggi Manchester United Kok Tetap Yakin?

Bola.com, Jakarta - Petinggi Manchester United tetap tidak tergerak atas tekanan untuk mendepak Ole Gunnar Solskjaer dari kursi manajer.

Solskjaer mendapat sorotan tajam menyusul hasil minor Manchester United. Tim Setan Merah menelan tiga kekalahan dari empat laga terakhir.

Terbaru, mereka dipermalukan Aston Villa pada lanjutan Liga Inggris di Old Trafford. Padahal, pada laga ini, Manchester United diperkuat pemain-pemain top macam Bruno Fernandes, Cristiano Ronaldo, Paul Pogba, Raphael Varane, dan lainnya.

Kekalahan itu terjadi hanya empat hari setelah mereka kandas dengan skor yang sama dari West Ham di Piala Carabao.

Ditambah kekalahan 1-2 dari Young Boys di Liga Champions, fans Manchester United menyuarakan pemecatan Ole Gunnar Solskjaer. 

ESPN mengklaim bahwa bos Manchester United tetap bersikeras bahwa Solskjaer adalah orang yang membawa tim kembali ke puncak kejayaan sepak bola Inggris dan Eropa.

Pria 48 tahun itu diberi kontrak baru berdurasi tiga tahun selama jendela musim panas.

Solskjaer mendapatkan kontrak hingga 2024. Bahkan, Solskjaer bisa bertahan lebih lama lagi di Old Trafford. Sebab, ada opsi perpanjangan kontrak selama satu musim lagi di Manchester United.

2 dari 3 halaman

0 Trofi, Masih Yakin?

Solskjaer ditunjuk sebagai manajer Manchester United pada Desember 2018 lalu. Awalnya, Solskjaer hanya mendapat posisi manajer interim. Dia menggantikan peran Jose Mourinho yang dipecat karena hasil buruk.

Solskjaer menunjukkan kinerja yang bagus sebagai manajer interim. Solskjaer kemudian mendapat kontrak permanen pada Maret 2019. Solskjaer meneken kontrak dengan durasi tiga tahun. Kini, kontrak tersebut resmi diperpanjang.

Namun, sepanjang kepemimpinannya, Manchester United belum juga mendapat trofi baik domestik maupun Eropa.

Pencapaian tertinggi Solskjaer ialah membawa Manchester United ke posisi runner-up Liga Inggris musim lalu dan lolos ke final Liga Europa.

 

Sumber: ESPN

3 dari 3 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer