Sukses


Liga Inggris: Chiellini Sepakat Jorginho Layak Meraih Ballon d'Or

Bola.com, Jakarta - Giorgio Chiellini menegaskan rekan setimnya di Italia Jorginho 'benar-benar layak' untuk memenangkan Ballon d'Or. Menurutnya, keberhasilan meraih Liga Champions dan Euro 2020 adalah bukti sahih.

Chiellini dan Jorginho membantu Timnas Italia mengklaim kejayaan Euro 2020 ketika Azzurri mengalahkan Inggris melalui adu penalti untuk mengangkat gelar di Wembley beberapa bulan lalu.

Jorginho yang lahir di Brasil juga terbukti menjadi pusat kemenangan Chelsea di Liga Champions musim lalu, berkembang di bawah Thomas Tuchel di Stamford Bridge.

Chiellini mengungkapkan keyakinannya yang kuat bahwa Jorginho harus dianugerahi penghargaan Ballon d'Or yang bergengsi dari majalah France Football.

"Saya sangat berharap dia bisa memenangkan Ballon d'Or, karena Jorginho adalah teman baik saya," kata Chiellini.

 

2 dari 5 halaman

Ikut Merasakan

Sebagai sahabat di luar lapangan dan di lapangan, Chiellini bakal merasa bahagia jika Jorginho meraih Ballon d'Or. Sebab menurutnya, itu akan membuat seluruh orang Italia bangga.

"Dan itu juga akan menjadi penghargaan yang juga akan saya rasakan sebagai milik saya, menjadi orang Italia tentu saja, dan sebagai pemain yang terlibat dalam kemenangan dan emosi yang akan selalu ada di hati kami."

"Saya selalu berpikir bahwa Jorginho adalah pemain yang bagus bukan setelah dua atau tiga sesi latihan di tim nasional, saya berbicara tentang dua atau tiga tahun yang lalu."

 

3 dari 5 halaman

Pemain Hebat

Lebih lanujut, Chiellini menegaskan bahwa Jorginho adalah pemain yang hebat. Mentalitas juara yang dimiliki gelandang Chelsea itu adalah yang terbaik.

"Sejak (pelatih Italia Roberto) Mancini tiba dan mampu memberikan kontinuitas, saya dapat menyadari betapa bagusnya dia dan betapa hebatnya dia sebenarnya."

"Mungkin dia tidak memiliki kualitas fisik terbaik, tetapi perbedaan sebenarnya terletak pada kepala dan mentalitasnya."

 

4 dari 5 halaman

Jawab Kritikan

Jorginho bergabung dengan Chelsea dari Napoli dengan harga £50 juta pada 2018, mengikuti mantan bos Maurizio Sarri ke Stamford Bridge.

Para pencela gelandang bertahan merasa Jorginho terbatas pada permainan taktik "Sarriball". Namun, musim 2020/2021 yang luar biasa telah menghapus semua itu, dengan Jorginho membuktikan kualitas aslinya tanpa keraguan.

"Saya sangat senang, karena banyak orang mengatakan dia hanya bisa bermain dengan Sarri dan sebaliknya dua pelatih lainnya tiba di Chelsea – dan juga tim nasional Italia," kata Chiellini.

"Jadi ke mana pun dia pergi, ke mana pun dia bermain, dia selalu jadi pemain kunci."

"Saya sangat senang untuknya dan dia benar-benar layak untuk memenangkan penghargaan itu. Jadi saya berharap dia akan dianugerahi Ballon d'Or."

5 dari 5 halaman

Di Mana Posisi Chelsea saat Ini

Video Populer

Foto Populer