Sukses


Liga Champions : Trisula Liverpool Mengamuk, Curtis Jones Mencuri Atensi

Bola.com, Jakarta - Trisula lini depan Liverpool mengamuk kala The Reds melawat ke markas FC Porto, Estadio do Dragao, Porto, dini hari tadi WIB. Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino merobek jala lawan dengan akumulasi lima gol.

Aksi trio tersebut mengundang decak kagum karena berhasil membabat FC Porto dengan skor 5-1. Walhasil, raihan istimewa tersebut memberi jalan nyaman bagi Liverpool di panggung Liga Champions 2021/2022.

Berkat kemenangan besar tersebut, Liverpool berada di puncak klasemen sementara Grup B Liga Champions 2021/2022. Si Merah mengoleksi 6 poin dari dua pertandingan, berada di atas Atletico Madrid, FC Porto dan AC Milan.

Pada pertandingan tersebut, Mohamed Salah membuka skor pada menit ke-18, dan menambah satu gol lagi kala pertandingan berjalan tepat satu jam. Setelah itu, giliran Sadio Mane (45') dan Roberto Firmino (77', 81'). Gol balasan FC Porto lahir via Mehdi Taremi (74').

 

2 dari 3 halaman

Hal Unik

Namun, ada satu yang unik setelah pertandingan yang berjalan seolah berat sebelah tersebut. Meski Salah, Mane dan Firmino mencetak gol, justru nama Curtis Jones yang mengemuka serta menjadi atensi.

Berbagai pihak memberi komentar terkait pemain berusia 20 tahun tersebut. Seluruh komentar merujuk ke penampilan Jones di lapangan, terutama karena dia dianggap menjadi 'role' dari kemenangan 5-1 Liverpool atas FC Porto.

Gelandang Liverpool, Jordan Henderson menegaskan, masa depan Jones sangat cerah. Ia memberi seluruh atribut alias pujian terhadap penggawa Timnas Inggris U-21. "Dia akan menjadi pemain terkenal," tegas sang kapten tim.

Henderson memberi tips kepada Jones agar selalu berusaha keras meningkatkan kemampuan dan lebih dewasa. "Kita sedang melihat awal dari seorang pemain yang sangat bagus, dan itu sudah terlihat dalam beberapa pekan lalu," katanya.

 

3 dari 3 halaman

Saingan Berat

Mantan bomber Liverpool, Michael Owen memberi gambaran imajinatif terkait masa depan Jones. Menurutnya, sang pemain akan lebih berbahaya ketika berada di posisi menyerang.

Pada sisi lain, tantangan terbesar Curtis Jones adalah mendapatkan tempat dalam posisi starter. Menurut Owen, Jones harus bisa mendapatkan atensi dari Jurgen Klopp agar sanggup bersaing dengan Naby Keita dan Thiago.

"Saya yakin seratus persen dia bisa bersaing. Satu yang bisa mengubah peta adalah keberadaan Harvey Elliott," tegas Owen. Nama terakhir adalah bintang lapangan tengah Liverpool yang menjadi andalan Jurgen Klopp pada awal musim 2021/2022. Sayang, ia mendapat cedera sehingga harus absen lama.

Video Populer

Foto Populer