Sukses


Liga Inggris: Manchester United Jumpa Everton, Cristiano Ronaldo Berpeluang Tambah Pundi-Pundi Gol

Bola.com, Manchester - Manchester United akan menjamu Everton di Old Trafford pada pekan ketujuh Premier League, Sabtu (2/10/2021) malam WIB. Megabintang MU, Cristiano Ronaldo, diprediksi bakal menjadi momok untuk lini belakang Everton.

Sejak kembali membela Tim Setan Merah pada 27 Agustus lalu, Ronaldo langsung tancap gas. Kapten Timnas Portugal itu mampu memperlihatkan ketajamannya bersama Manchester United.

Dari enam pertandingan yang sudah dijalani pada musim ini, Cristiano Ronaldo berhasil mendulang lima gol. Teranyar, pemain berusia 36 tahun tersebut mencetak satu gol ketika MU menang 2-1 atas Villarreal pada laga kedua Grup F Liga Campions, Kamis (30/9/2021) dini hari WIB.

Ronaldo berpeluang menambah pundi-pundi golnya ketika Manchester United bersua dengan Everton. CR7 terbilang rutin membobol gawang The Toffees pada periode pertama berseragam The Red Devils.

Dari 12 pertemuan di seluruh ajang kontra Everton, Cristiano Ronaldo berhasil mencetak lima gol dan tiga assist. Dia juga membantu Manchester United meraih delapan kemenangan, tiga hasil imbang, dan menelan satu kekalahan dari 12 laga tersebut.

 

2 dari 4 halaman

Tampil Sejak Menit Awal

Memiliki tren moncer ketika berhadapan dengan Everton, Cristiano Ronaldo diprediksi akan tampil sejak menit awal. Ronaldo bakal kembali diplot sebagai striker dalam formasi 4-2-3-1 racikan Ole Gunnar Solskjaer.

Tepat dibelakang eks penyerang Real Madrid dan Juventus itu bakal diisi Bruno Fernandes, Jadon Sancho, dan Mason Greenwood. Sementara itu, Scott McTominay dan Paul Pogba bakal berperan sebagai double pivot.

Mendapat sokongan dari rekan setimnya, Ronaldo diprediksi akan mendulang gol ke gawang Everton. Apalagi, dia gagal mencetak gol ketika Manchester United kalah 0-1 dari Aston Villa pada pekan keenam Premier League, 25 September lalu.

 

3 dari 4 halaman

Dukungan Fans

Cristiano Ronaldo juga berharap suporter bisa terus memberikan dukungan kepada Manchester United. Menurut Ronaldo, suport dari fans bakal mendongkrak semangat bertanding pemain MU.

"Kami mencoba melakukan pekerjaan kami, bermain bagus dan mencetak gol tetapi terkadang itu tidak mungkin. Fans juga memiliki peran penting ketika tim berada dalam momen sulit, mereka perlu mendorong kami," ujar Ronaldo.

"Inilah sebabnya saya mengatakan dan bertanya kepada mereka apakah mereka bisa melakukan itu. Mereka memberi kami motivasi untuk terus maju dan terus berlari dan tetap percaya," lanjutnya.

"Jadi, hari ini, itulah yang kami rasakan. Kami sangat senang. Kemenangan yang sangat penting (atas Villarreal) dan kami berada di jalur yang bagus sekarang," tutur CR7.

Sumber: Transfermarkt, Manchester United

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Manchester United di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer