Sukses


Jumpa Manchester United di Liga Inggris, Everton Tak Hanya Fokus ke Cristiano Ronaldo

Bola.com, Manchester - Manajer Everton, Rafael Benitez, mengakui kualitas berbahaya yang dimiliki Cristiano Ronaldo jelang laga pekan ketujuh Premier League 2021/2022 melawan Manchester United di Old Trafford, Sabtu (2/10/2021). Namun, Benitez menegaskan timnya tak hanya ingin fokus ke Cristiano Ronaldo saja.

Sejak kembali ke Manchester United pada musim panas lalu, Cristiano Ronaldo langsung menjadi andalan di lini depan. Kehadiran Ronaldo berbanding lurus dengan penampilan apik klub berjulukan Setan Merah itu.

Ronaldo sejauh ini sudah mencetak tiga gol dalam tiga pertandingan di Premier League. Pemain asal Portugal itu berpotensi menjadi ancaman yang nyata buat Everton dalam laga nanti.

"Saya pikir Cristiano adalah seorang profesional yang hebat. Dengan usianya saat ini dia melakukannya dengan sangat baik. Akan tetapi, Anda tidak hanya bisa fokus pada satu pemain, meskipun dia sebagus Cristiano," kata Rafael Benitez seperti dikutip situs resmi klub.

"Kami membutuhkan rencana permainan untuk mencoba menghentikan mereka dan kemudian bersikap positif dalam pendekatan untuk mencetak gol. Bukan hanya Cristiano saja, yang lain pun bisa mencetak gol," tegas Benitez.

Everton saat ini berada di peringkat kelima klasemen sementara Premier League 2021/2022 dengan koleksi 13 poin. Klub berjulukan The Toffees hanya kalah selisih gol dari Manchester City, Chelsea, dan Manchester United yang juga punya poin sama.

2 dari 4 halaman

Skenario Permainan

Rafael Benitez meminta para pemain Everton untuk tampil fokus sepanjang pertandingan melawan Manchester United. Setelah itu, mereka akan memanfaatkan peluang-peluang untuk mencetak gol.

"Rencana permainannya adalah berkonsentrasi dari menit pertama hingga terakhir. Kemudian untuk menghadirkan tim yang bisa bersaing dan mendapatkan tiga poin," ucap Benitez.

"Kami akan mencoba untuk menjadi kuat di pertahanan dan berusaha mencetak gol," tegas Benitez.

3 dari 4 halaman

Head to Head

Pertandingan ini menjadi pertemuan ke-187 sepanjang sejarah. Manchester United masih dominan atas Everton.

Setan Merah sudah memenangi 85 pertandingan. Adapun Everton berhasil meraih 55 kemenangan.

Sementara itu, 46 laga sisanya berakhir imbang. Menarik untuk menyaksikan duel bergengsi tersebut.

Sumber: Everton

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Everton di Premier League

Video Populer

Foto Populer