Sukses


Liga Inggris: Jadon Sancho Disebut Melempem di Manchester United, Solskjaer Pasang Badan

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, tak terima dengan kritikan yang diberikan pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, terkait kinerja anak asuhnya Jadon Sancho. Menurut Solskjaer, Southgate sama sekali tidak melihat perkembangan dari Sancho.

Gareth Southgate sebelumnya menyebut penampilan Jadon Sancho di Manchester United melempem dan di luar ekspektasi. Penilaian itu mengacu pada kesulitan yang dialami Sancho saat kembali bermain di Inggris.

Southgate bahkan menyebut, Sancho sejatinya tak pantas untuk dipanggil ke Timnas Inggris. Meskipun pada akhirnya, Sancho tetap masuk dalam daftar pemain yang disiapkan untuk dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Andorra dan Hongaria.

Solskjaer tak menyangka Southgate berkomentar seperti itu. Menurutnya, pada pertandingan terakhir di Liga Champions melawan Villarreal, Sancho tampil gemilang.

"Apakah wawancara itu terjadi sebelum Rabu malam? Jadon pemain hebat dan suporter mencitntainya. Saya rasa dia menikmati hubungannya dengan suporter," kata Solksjaer seperti dikutip Sky Sports.

"Itu yang kami inginkan darinya yakni menjadi efektif, positif, dan melewati berbagai pemain berkali-kali. Memang dia belum mencetak gol, akan tetapi saya meyakini kemampuannya dan kami akan sering melihatnya seperti itu," tegas Solskjaer.

Jadon Sancho bergabung dengan Manchester United pada 23 Juli 2021. Sejauh ini, pemain 22 tahun itu sudah mengemas delapan pertandingan di semua ajang.

2 dari 4 halaman

Butuh Waktu

Ole Gunnar Solskjaer mengaku masih percaya dengan kemampuan Jadon Sancho. Menurutnya, kariernya di Manchester United hanya masalah waktu.

Jadon Sancho disebut membutuhkan waktu untuk beradaptasi kembali dengan Liga Inggris. Solksjaer akan menantikan kemampuan terbaik dari Sancho.

"Dia akan menjadi pemain hebat. Penampilan yang akan datang dengan sendirinya. Kami sama sekali tak khawatir," tegas Solskjaer.

3 dari 4 halaman

Saran Southgate

Gareth Southgate juga menilai Jadon Sancho perlu beradaptasi lagi dengan sepak bola Inggris. Menurutnya, pengalaman bermain di Bundesliga sudah jelas berbeda dengan Premier League.

Southgate mengaku masih memiliki keyakinan terhadap kualitas Sancho. Situasi itulah yang membuatnya masih memberi kesempatan pada Sancho di Timnas Inggris.

"Harus beradaptasi lagi ke liga. Anda tidak akan mendapatkan banyak gol dan assist di liga ini sebanyak yang didapatkan di Bundesliga," ucap Southgate.

"Kami sudah berinvestasi kepada Jadon selama beberapa waktu. kami yakin dia bisa mencapai level tertinggi," ucap Southgate.

Sumber: Sky Sports

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Manchester United di Premier League

Video Populer

Foto Populer