Sukses


Liga Inggris: Solskjaer Bongkar Alasan Parkir Cristiano Ronaldo Vs Everton, Kenapa Sih?

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, membuat keputusan mengejutkan saat menjamu Everton di Liga Inggris 2021/2022, Sabtu (2/10/2021). Sang manajer memilih menempatkan Cristiano Ronaldo di bangku cadangan. 

Perjudian Solskjaer ternyata tidak berujung manis. Manchester United hanya bermain 1-1 kontra Everton, meskipun bisa unggul lebih dulu melalui Anthony Martial. 

Menerapkan formasi 4-2-3-1, Solskjaer mencadangkan Cristiano Ronaldo. Manajer asal Norwegia itu justru memainkan Edinson Cavani sebagai ujung tombak.

Tanpa Ronaldo, Manchester United mengawali pertandingan dengan cukup baik. The Red Devils berhasil unggul 1-0 pada menit ke-43. Umpan Bruno Fernandes mampu dikonversikan Anthony Martial menjadi gol dengan tembakan kaki kanan.

Demi meningkatkan daya gedor, Ole Gunnar Solskjaer akhirnya memainkan Cristiano Ronaldo pada menit ke-57. Ronaldo masuk ke lapangan menggantikan Edinson Cavani.

Sayangnya, kehadiran Cristiano Ronaldo tak membawa dampak positif untuk Manchester United. Everton berhasil menyamakan kedudukan lewat aksi Andros Townsend pada menit ke-65. Sampai laga berakhir, skor imbang 1-1 tetap bertahan.

Apa alasan yang memicu Solskjaer malah mencadangkan Cristiano Ronaldo pada laga penting tersebut? 

 

 

2 dari 4 halaman

Butuh Menyegarkan Diri

"Ya, Rabu malam (pertandingan Liga Champions kontra Villarreal), adalah usaha besar, sangat emosional, dan menguras fisik," kata Solskjaer tentang alasan mencadangkan Ronaldo, seperti dikutip Express

"Jadi kami butuh menyegarkan diri. Ketika ini adalah kickoff awal, awal permainan akan menjadi penting dan kami juga memiliki beberapa pemain yang sangat bagus."

"Itu tim yang kami rasa bisa bertanggung jawab selama pertandingan," imbuh manajer asal Norwegia itu. 

 

3 dari 4 halaman

Perjudian Tak Sukses

Ronaldo menjadi pahlawan kemenangan MU saat melawan Villarreal. Dia mencetak gol penentu kemenangan pada injury time. 

Saat menghadapi Everton, Setan Merah bukan hanya mencadangkan Ronaldo. Solskjaer juga menempatkan Jadon Sancho dan Paul Pogba di bench. 

Termyata, perjudian Solskjaer tak berujung apik. MU harus kehilangan dua poin penting dalam pertandingan tersebut. 

Sumber: Express

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Manchester United

Video Populer

Foto Populer