Sukses


Liga Inggris: Mikel Arteta Sebut Arsenal Tidak Layak Menang Kontra Brighton

Bola.com, Jakarta - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, lega bisa pulang dari Brighton dengan hasil imbang tanpa gol menyusul penampilan loyo timnya di Stadion Amex yang diguyur hujan, Sabtu (2/10/2021) malam waktu setempat.

Hasil ini sebetulnya cukup disayangkan karena menghentikan tren kemenangan Arsenal. The Gunners meraih tiga poin pada tiga laga beruntun, namun dihentikan oleh Brighton.

"Saya pikir itu adalah poin yang mesti syukuri karena saya tidak berpikir kami pantas mendapatkan lebih dari itu," kata Arteta.

"Kami memang pantas mendapatkan poin karena kami bertahan dengan sangat baik pada 15 atau 20 meter terakhir dari lapangan kami."

"Tetapi pada akhirnya kami tidak pernah merasa mengendalikan permainan dan kami berjuang untuk mematahkan tekanan mereka. Arsenal benar-benar kerepotan menghadapi Brighton."

 

2 dari 4 halaman

Lepaskan 21 Tembakan

Brighton seharusnya bisa menempel Chelsea di papan klasemen andai meraih kemenangan. Ini semestinya disesali tuan rumah yang mendominasi pertahanan Arsenal.

Tim tuan rumah mencatatkan total 21 tembakan, tetapi sebagian besar tidak mengarah ke gawang, dengan Leandro Trossard, Dan Burn dan Neal Maupay gagal memanfaatkan tiap peluang yang didapat.

Namun setidaknya, Brighton tetap menjaga kans bersaing di zona Liga Champions berkat hasil imbang ini.

"Saya menyukai keberanian kami, kualitas kami. Itu adalah penampilan yang luar biasa dan saya sangat bangga dengan para pemain," kata Graham Potter, manajer Brighton.

"Sebagai pelatih Anda tahu bahwa bagian yang sulit adalah memasukkan bola ke gawang, tetapi kami mencoba segalanya."

"Intensitasnya luar biasa, bermain dari belakang dan melakukan tekanan tinggi. Penampilan kami fantastis.

 

3 dari 4 halaman

Duet Magalhaes dan Ben White

Arteta senang dengan duet bek tengah Gabriel Magalhaes dan Ben White, yang kembali ke Sussex untuk pertama kalinya sejak transfer musim panas senilai £50 juta.

"Mereka tidak pernah bermain bersama, Gabby (Magalhaes) masih kesulitan dengan bahasa, dan mereka tidak punya waktu untuk bekerja sama di pramusim," kata pria Spanyol itu.

"Mereka mendapatkan koneksi yang sangat baik, chemistry yang baik, dan saya pikir kualitas mereka cocok dan saling melengkapi dengan sangat sangat baik dan keduanya hebat."

Sumber: Daily Mail

4 dari 4 halaman

Posisi Arsenal saat Ini

Video Populer

Foto Populer