Sukses


Liga Inggris: Kumpulan Fakta Menarik Jelang Big Match Liverpool Vs Manchester City

Bola.com, Liverpool - Liverpool dan Manchester City akan bentrok pada laga pekan ketujuh Premier League di Stadion Anfield, Minggu (3/10/2021) malam WIB. Sejumlah fakta menarik mengiringi duel seru kedua tim.

Di Liga Champions tengah pekan kemarin, The Reds dan The Citizens meraih hasil yang kontras. Liverpool melumat FC Porto dengan skor 5-1 di Portugal, sedangkan Manchester City dipukul tuan rumah PSG dua gol tanpa balas.

Pasukan Jurgen Klopp memberondong gawang Porto lewat trio penyerang mereka. Sadio Mane menyumbang satu gol, Mohamed Salah menyumbang dua gol, dan Roberto Firmino yang turun dari bangku cadangan juga menyarangkan dua gol.

Sementara itu, tim besutan Pep Guardiola menjadi korban gol perdana Lionel Messi dengan seragam PSG, dan harus pulang dengan tangan hampa.

Di Premier League musim ini, Liverpool adalah satu-satunya tim yang belum terkalahkan. Hasil itu membuat The Reds kini berada di posisi dua klasemen sementara Premier League dengan 14 poin.

Skuad Si Merah tertinggal dua angka dari Chelsea yang naik ke posisi teratas. Mereka juga unggul satu angka atas Manchester City di tempat keenam.

Duel di Anfield nanti adalah kesempatan Liverpool untuk melanjutkan tren bagus sekaligus kembali menguasai klasemen Premier League. Di sisi lain, kemenangan akan membuat Manchester City terdongkrak ke urutan tiga besar klasemen.

Berikut ini adalah sejumlah data dan fakta menarik jelang duel Liverpool versus Manchester City di Stadion Anfield.

 

 

2 dari 4 halaman

Data dan Fakta:

1. Pada pertemuan terakhir di Premier League musim lalu, Manchester City meraih kemenangan 4-1 atas Liverpool di Stadion Anfield. Hasil tersebut mengakhiri 17 pertandingan tanpa kemenangan Man City di kandang The Reds pada ajang Liga Inggris (5 imbang; 12 kalah).

2. City berpeluang untuk pertama kalinya meraih kemenangan beruntun kontra Liverpool, setelah terakhir kali terjadi pada 1935 sampai 1937 (4 kemenangan).

3. Liverpool hanya meraih satu kemenangan dari tujuh laga terakhir kontra The Citizens di semua ajang (3 imbang; 3 kalah).

4. Liverpool adalah satu-satunya klub yang belum pernah kalah di Premier League musim ini (4 kemenangan; 2 imbang).

5. Mohamed Salah telah mencetak empat gol dalam lima penampilan di Stadion Anfield melawan Manchester City di semua kompetisi.

3 dari 4 halaman

Data dan Fakta:

6. Virgil van Dijk tak terkalahkan dalam 50 penampilan di Premier League bersama Liverpool di Stadion Anfield (44 menang; 6 imbang).

7. Manchester City berpeluang menyamai rekor mereka sendiri, yakni enam clean sheet beruntun di liga.

8. Torehan 12 gol Man City pada musim ini dicetak oleh sembilan pemain berbeda (termasuk satu gol bunuh diri).

9. Fernandinho bisa menjadi pemain Brasil kedua yang menorehkan 250 penampilan di Premier League, setelah Willian.

10. Pep Guardiola telah menelan delapan kekalahan di semua kompetisi melawan tim yang diasuh Jurgen Klopp. Jumlah itu adalah kekalahan terbanyak Guardiola dibandingkan rival lainnya.

Sumber: BBC Sport

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Liverpool dan Manchester City:

Video Populer

Foto Populer