Sukses


Ngebet Bawa Chelsea Juara Liga Inggris, Thomas Tuchel Pasang 8 Kamera di Kompleks Latihan Klub

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, benar-benar serius ingin membawa Chelsea juara Liga Inggris musim ini. Dia bahkan ingin menerapkan taktik latihan anyar dengan memasang delapan kamera di kompleks latihan klub, Cobham.  

Klub akan menerapkan pemakaian teknologi yang bisa membantu mengawasi pemain dengan lebih detail. Dari video yang didapatkan melalui delapan kamera itu, klub bisa menganalisis kemajuan pemain dan segera memberikan respons. 

Saat ini, Chelsea menempati puncak klasemen sementara Liga Inggris. Namun, Thomas Tuchel tak serta merta langsung puas. 

Pelatih asal Jerman itu ingin memastikan Chelsea melaju kencang dan mengamankan gelar di Premier League, untuk melengkapi trofi Liga Champions yang diraih tahun lalu.  

Tuchel merasa perlu menerapkan pemakaian teknologi untuk mendongkrak kinerja Chelsea. Pihak klub sudah mengajukan izin untuk merealialisasikan rencana Tuchel itu. 

 '

2 dari 4 halaman

Fungsi Kamera di Kompleks Latihan Chelsea

The Blues sudah mengajukan makalah ke Dewan Borough Elmbridge melalui agen perencanaan Nancy Stuart.

"Klub sekarang berusaha untuk meningkatkan fasilitasnya melalui pemasangan kamera di sekitar beberapa lapangan, yang akan memungkinkan pelatih untuk memberikan respons yang lebih menyeluruh," kata pihak Nancy Stuart, seperti dikutip The Sun, Minggu (3/10/2021).  

"Teknologi telah memainkan peran yang lebih besar dalam pembinaan di berbagai olahraga dalam beberapa tahun terakhir." 

"Memasang kamera di Cobham akan memungkinkan sesi latihan direkam dari berbagai sudut dan ketinggian. Solusi ini dianggap lebih baik daripada penggunaan drone. Skema ini akan menggunakan teknologi kamera dan perangkat lunak terkemuka untuk diarahkan ke kantor untuk dianalisis segera.'," imbuhnya. 

 

3 dari 4 halaman

Ingin Banyak Trofi

Penerapan teknologi tersebut perlu mendapat izin dari Dewan Elmbridge karena Cobham berada di lahan sabuk hijau.

Sementara itu, tim besutan Thomas Tuchel telah memenangkan lima dari tujuh pertandingan pembukaan Liga Inggris musim ini, seri satu kali dan kalah satu kali.

Mereka terlihat kuat setelah mereka memulangkan kembali Romelu Lukaku dari Inter Milan. The Blues, yang juga mendatangkan gelandang Atletico Madrid Saul Niguez, ingin meraup lebih banyak trofi setelah merengkuh gelar Liga Champions musim lalu. 

Sumber: The Sun 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Chelsea

Video Populer

Foto Populer