Sukses


Liga Inggris: Cristiano Ronaldo Dicap Hanya Memikirkan Cetak Gol dan Malas Merebut Bola di Manchester United

Bola.com, Manchester - Kedatangan Cristiano Ronaldo disambut dengan puja-puji oleh pendukung Manchester United dan terbukti mampu menjadi tukang gedor ganas di sana. Pemain Portugal itu sudah menyumbangkan lima gol untuk Setan Merah. 

Namun, ada yang melihat kehadiran Ronaldo menyebabkan miskomunikasi dalam penyerangan Setan Merah. 

Kritikan untuk Cristiano Ronaldo tersebut datang dari mantan bintang Ajax Amsterdam dan Timnas Belanda, Danny Blind. Dia menyebut Ronaldo hanya memikirkan mencetak gol dan tidak mau berbuat banyak merebut bola dari penguasaan lawan. 

Menurut Blind, seperti dikutip Mirror, Minggu (3/10/2021), Danny Blind, menyebut Manchester United tak lagi bermain dengan gaya biasanya sejak kedatangan Ronaldo. 

Blind juga menuding Cristiano Ronaldo hanya berdiri di depan menunggu gol, serta membiarkan para pemain MU lainnya bekerja keras mencari atau mempertahankan bola. 

 

2 dari 4 halaman

Kritikan untuk Ronaldo

"Ronaldo benar-benar perlu memainkan peran aktif. Seperti 'luangkan waktu Anda'. Anda juga melihat pemain lain melihat Anda seperti bilang, 'bagaimana kita merampungkannnya?" kata Blind, kepada Sportnieuws, via Mirror

"Biasanya, striker berlari dari satu bek tengah ke bek tengah lainnya. Ini menyebabkan banyak miskomunikasi. Sekarang, mereka tidak bermain dengan pola yang biasanya. Saat bola dibelokkan, Anda melihat Paul Pogba menyuruh mereka harus memberikan semua tekanan."

"Ronaldo tidak melakukan itu. Dia tidak seperti itu. Dia hanya memikirkan gol dan berharap orang lain akan merebut bola," imbuh mantan pelatih Timnas Belanda itu. 

 

3 dari 4 halaman

Ronaldo Bete

Sementara itu, Cristiano Ronaldo langsung berjalan masuk ke lorong stadion setelah Manchester United kembali menelan hasil mengecewakan di Liga Inggris 2021/2022, ditahan Everton 1-1, di Old Trafford, Sabtu (2/10/2021). Dia bahkan tidak berjabat tangan dengan pemain lain setelah pertandingan. 

Everton dibayangi harapan rendah karena tampil tanpa striker Richarlison dan Dominic Calvert-Lewin. Tetapi, setelah gol pembuka yang luar biasa untuk United dari Anthony Martial, Everton bangkit kembali.

Andros Townsend berhasil mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-65. Bahkan, Yerry Mina sempat membobol gawan Setan Merah, tapi lebih dulu terperangkap offside.

Cristiano Ronaldo mengawali laga tersebut dari bangku cadangan. Tim besutan Ole Gunnar Solskjaer berjuang menciptakan peluang setelah memasukkan Cristiano Ronaldo dari bangku cadangan pada menit ke-57, dan akhirnya beruntung mendapatkan satu poin.

Ketika peluit panjang berbunyi, wajah para pemain Everton dihiasi senyuman. Namun, Cristiano Ronaldo terlihat muram dan bete keluar dari lapangan.

Sumber: Mirror

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Manchester United

Video Populer

Foto Populer