Sukses


Hasil Liga Inggris: Drama Berbalas Gol di Anfield, Manchester City Paksa Liverpool Berbagi Poin

Bola.com, Liverpool - Liverpool dipaksa Manchester City berbagi poin dalam laga pekan ketujuh Premier League di Anfield, Minggu (3/10/2021). Bermain imbang tanpa gol pada babak pertama dan saling balas gol pada babak kedua, pertandingan berakhir imbang 2-2.

Pemandangan tidak biasa terjadi pada babak pertama. Manchester City mampu lebih mendominasi laga di Anfield ketimbang tim tuan rumah.

Bahkan Liverpool kerap tertekan oleh upaya-upaya yang dilakukan para pemain Manchester City. Terbukti dalam 45 menit pertama, tim asuhan Pep Guardiola mampu melepaskan tujuh tembakan, di mana satu di antaranya tepat sasaran.

Sementara Liverpool hanya mampu melepaskan satu tembakan dalam 45 menit pertama dan itupun tidak akurat. Namun, kedudukan imbang tanpa gol menutup babak pertama.

 

2 dari 4 halaman

Aksi Saling Balas Gol pada Babak Kedua

Liverpool berusaha bangkit pada babak kedua dan mulai ganti memberi tekanan terhadap Manchester City.

Hasilnya berbuah manis pada menit ke-58. Melalui serangan balik cepat yang dimotori Mohamed Salah, Sadio Mane berhasil memaksimalkan umpan pemain asal Mesir itu menjadi gol.

Untuk menyegarkan lini serang Manchester City, Pep Guardiola pun memutuskan memasukkan Raheem Sterling pada menit ke-66 dan menarik keluar Jack Grealish.

Hal yang sama dilakukan Liverpool pada menit ke-67. Jurgen Klopp menarik Diogo Jota untuk memasukkan Roberto Firmino.

Namun, petaka bagi Liverpool, gawang Alisson justru kebobolan tak lama setelah pergantian tersebut. Phil Foden sukses membobol gawang Liverpool dengan tendangan kaki kiri yang keras pada menit ke-68 setelah memaksimalkan umpan dari Gabriel Jesus.

Liverpool mampu merespons dengan baik. The Reds berhasil kembali unggul pada menit ke-75 lewat aksi individual Mohamed Salah yang lepas dari kawalan tiga pemain dan mengecoh Aymeric Laporte hingga melepaskan tembakan yang tak mampu dihalau oleh Ederson.

Saling balas masih terjadi. Manchester City mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-80 lewat tembakan keras Kevin de Bruyne dari luar kotak penalti. Bola yang sempat membentur tubuh Joel Matip pun mengoyak jala gawang Liverpool.

Dalam 10 menit terakhir, plus 4 menit tambahan waktu, tidak ada gol lagi yang tercipta di antara kedua tim. Liverpool dan Manchester City harus puas berbagi poin setelah bermain imbang 2-2.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

  • Liverpool (4-3-3): Alisson; James Milner, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Curtis Jones; Mohamed Salah, Sadio Mane, Diogo Jota
  • Manajer: Jurgen Klopp
  • Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Bernardo Silva, Rodri, Kevin de Bruyne; Gabriel Jesus, Phil Foden, Jack Grealish
  • Manajer: Pep Guardiola
4 dari 4 halaman

Posisi Liverpool dan Manchester City di Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer