Sukses


Liga Inggris: Liverpool Gagal Pertahankan Keunggulan, Terselip Rasa Kecewa Jordan Henderson

Bola.com, Liverpool - Liverpool harus puas bermain imbang 2-2 kala menjamu Manchester City pada pertandingan pekan ketujuh Liga Inggris di Anfield, Minggu (3/10/2021). Kapten The Reds, Jordan Henderson, tak bisa menyembunyikan rasa kecewa setelah gagal mempertahankan keunggulan yang seharusnya bisa memastikan Liverpool meraih tiga poin.

Manchester City memang memberikan ujian kepada Liverpool dalam pertemuan di Anfield. Tim tamu mampu memberikan tekanan yang luar biasa pada babak pertama meski berakhir imbang tanpa gol.

Pada babak kedua, Liverpool berhasil dua kali unggul tapi juga dua kali kedudukan bisa disamakan oleh Manchester City. Kapten Liverpool, Jordan Henderson, tidak menepis adanya rasa kecewa karena gagal mempertahankan keunggulan.

"Kami sedikit kurang beruntung karena tidak berhasil meraih tiga poin. Kami tidak memberikan tekanan dengan baik pada babak pertama. Kami memulai laga dengan baik, tapi setelah 10 menit kami tak bisa menyamai permainan mereka seperti yang kami inginkan," Jordan Henderson seperti dilansir BBC Sport.

"Saya merasa kami baru bisa melakukannya pada babak kedua," lanjut kapten Liverpool tersebut.

2 dari 4 halaman

Kecewa

Jordan Henderson mengakui bahwa Liverpool kesulitan menyamai permainan Manchester United setelah melewati 10 menit pertama pertandingan. Ia juga kecewa setelah Liverpool gagal mempertahankan keunggulan 2-1 setelah Kevin de Bruyne membawa The Citizens kembali menyamakan kedudukan.

Namun, Jordan Henderson tidak menampik bahwa hasil imbang dengan saling berbalas gol ini adalah bukti bahwa Manchester City memperlihatkan diri sebagai sebuah tim yang baugs.

"Saya pikir secara keseluruhan kami kecewa. Kami bisa lebih baik pada babak pertama dan 10 menit terakhir. Kedudukan 2-1 seharusnya menjadi akhir dari pertandingan," ujar Henderson.

"Tapi positifnya, City merupakan tim yang bagus dan ini laga yang ketat. Tapi, memang ada sedikit rasa kecewa," lanjut sang kapten.

3 dari 4 halaman

Memuji Mohamed Salah

Dalam pertandingan ini, aksi Mohamed Salah cukup cemerlang. Tidak hanya memberikan assist untuk Sadio Mane saat terciptanya gol pertama Liverpool, pemain asal Mesir ini juga memperlihatkan kualitasnya mengecoh pemain bertahan Manchester City untuk membawa Liverpool unggul 2-1.

Bicara mengenai gol tersebut, Jordan Henderson melontarkan pujian kepada Mohamed Salah yang dalam pertandingan ini menorehkan catatan selalu mencetak gol dalam tujuh laga secara beruntun.

"Itu luar biasa. Ia tetap mampu mengalahkan pemain lawan dan mematikan di posisi tersebut. Sayangnya, itu bukan gol penentu kemenangan," ujar Henderson.

Sumber: BBC Sport

4 dari 4 halaman

Posisi Liverpool Saat Ini

Video Populer

Foto Populer