Sukses


Manchester City dan Liverpool Saling Berbalas Gol di Liga Inggris, Pep Guardiola: Pertandingan yang Luar Biasa!

Bola.com, Liverpool - Manchester City mencuri satu poin dalam lawatannya ke Anfield setelah bermain imbang 2-2 dengan Liverpool pada pekan ketujuh Liga Inggris, Minggu (3/10/2021). Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menilai laga tersebut berjalan luar biasa.

Manchester City mampu bermain lebih baik pada babak pertama pertandingan di Anfield itu. Sayangnya, setiap peluang yang diraih oleh tim asuhan Pep Guardiola itu selalu berhasil dimentahkan oleh pertahanan Liverpool.

Pada babak kedua, tim tuan rumah mampu mencetak gol lebih dulu lewat Sadio Mane. Namun, Phil Foden berhasil membuat kedudukan imbang 1-1.

Liverpool sempat kembali unggul lewat gol Mohamed Salah, tapi Manchester City kembali merespons dengan baik dan sukses mencetak gol lewat tendangan dari luar kotak penalti yang dilepaskan Kevin de Bruyne. Kedudukan 2-2 pun bertahan hingga laga usai.

"Pertandingan yang luar biasa. Ini adalah alasan tahun lalu Manchester City dan Liverpool selalu ada di atas, karena kami mencoba untuk bermain dengan cara seperti ini. Sayangnya, kali ini kami tidak bisa menang, tapi kami pun tidak kalah," tegas Pep Guardiola.

"Itu sebabnya Premier League adalah yang terbaik. Liga ini luar biasa, benar-benar luar biasa," lanjut manajer Manchester City itu.

 

2 dari 4 halaman

Sudah Cukup Bagus

Pep Guardiola mensyukuri keberhasilan Manchester City mencuri poin dari markas Liverpool meski hanya satu. Pelatih asal Spanyol itu pun menegaskan bahwa hasil imbang tersebut sudah cukup bagus melihat bagaimana level permainan kedua tim di Anfield.

"Hasil pertandingan adalah hasilnya, dan kami tidak bisa mengubah itu. Saya tahu betapa sulit menghadapi pemain-pemain dan manajer ini. Setiap saat menjadi tantangan yang luar biasa bagi kami," ujar Pep Guardiola.

"Cara kami bermain di Stamford Bridge, di Paris, dan hari ini memperlihatkan kami adalah tim yang luar biasa. Ketika kami kehilangan ara kami bermain di Paris dan bermain imbang pada hari ini, itu adalah sesuatu yang bagus," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Pujian untuk Phil Foden

Sebelum Kevin de Bruyne mencetak gol penyeimbang kedudukan yang membawa Manchester City pulang dengan satu poin dari Anfield, Manchester City memiliki Phil Foden yang lebih dulu mencetak gol pertama The Citizens dan membuat kedudukan imbang 1-1.

Setelah beberapa kali mencoba untuk membuka peluang Manchester City sejak babak pertama, Phil Foden baru berhasil memaksimalkan peluang dan mencetak gol pada menit ke-69.

Pep Guardiola pun tak ragu memujinya, tapi juga menegaskan kontribusi penting semua pemain dalam laga tersebut.

"Phil adalah pemain yang spesial dan kita tahu itu. Ia kembali dari tim nasional dengan cedera. Ia adalah pemain yang fantastis, tapi bukan hanya dia, semua pemain di sini fantastis," tegasnya.

Sumber: BBC Sport

 

4 dari 4 halaman

Posisi Manchester City Saat Ini

Video Populer

Foto Populer