Sukses


Liga Inggris: Manchester United Persilakan Donny van de Beek Hengkang pada Januari 2022?

Bola.com, Manchester - Manchester United seperti dikabarkan The Mirror, bakal mempersilakan Donny van de Beek untuk mencari klub baru pada bursa transfer Januari 2021. Keputusan itu diyakini untuk menyelamatkan karier sang pemain.

Donny van de Beek bergabung dengan Manchester United pada awal musim 2020/2021. Namun, pemain asal Belanda gagal bersaing sehingga lebih sering duduk di bangku cadangan.

Donny van de Beek tercatat hanya bermain sebanyak empat pertandingan di Premier League. Pemain berusia 25 tahun itu mengalami masa sulit dan mulai frustrasi dengan nasibnya di Old Trafford.

Manajer Ole Gunnar Solskjaer rela melepas Donny van de Beek pada Januari 2021. Namun, belum bisa dipastikan apakah Manchester United akan melepaskan dengan status pinjaman atau penjualan penuh.

Situasi Donny van de Beek di Manchester United mulai dipantau oleh Everton. Kabarnya, Direkrut Olahraga Everton, Marcel Brands, merupakan pengagum Donny van de Beek dan berusaha untuk mengontrak sang pemain pada musim panas lalu.

Manchester United tentu sadar melepas Donny van de Beek ke sesama tim Inggris bakal beresiko. Situasi inilah yang sedang dihitung oleh kubu Old Trafford dalam waktu dekat.

2 dari 4 halaman

Siap Tampung

Manchester United sejatinya tak perlu kesulitan dalam mencari peminat Donny van de Beek. Klub Serie A, Juventus, kabarnya tertarik untuk mengamankan jasa pemain Timnas Belanda itu.

Calciomercato mengklaim Donny van de Beek memiliki potensi untuk berkarier di Italia. Situasi yang tidak menyenangkan di Manchester United membuat Juventus tertarik untuk menggunakan jasanya.

Kehadiran Donny van de Beek di Juventus tentu bakal menjadi tambahan amunisi yang bagus. Apalagi sang pemain punya kemampuan mumpuni di lini tengah dalam menjaga keseimbangan dan alur serangan.

 

3 dari 4 halaman

Rapor Donny van de Beek

Donny van de Beek bergabung dengan Manchester United pada 2 September 2020. Sejauh ini, Donny van de Beek sudah mengumpulkan 39 pertandingan untuk Setan Merah.

Donny van de Beek tercatat hanya mampu mencetak satu gol dan dua assist. Penurunan kinerja inilah yang diyakini jadi alasan Donny van de Beek lebih sering duduk di bangku cadangan.

Donny van de Beek masih punya waktu untuk membuktikan kualitasnya bila diberikan kesempatan bermain. Bila gagal, pindah klub pada Januari 2022 jadi solusi yang sempurna.

Sumber: The Mirror, Calciomercato

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Manchester United di Premier League

Video Populer

Foto Populer