MOTION GRAFIS: 5 Pemain Paling Sering Melakukan Tembakan ke Gawang Hingga Pekan 7 Liga Inggris

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 06 Okt 2021, 22:07 WIB
Diperbarui 06 Okt 2021, 22:07 WIB

Bola.com, Jakarta Liga Inggris telah memasuki pekan ketujuh. Banyak gol yang tercipta dari beberapa pertandingan yang telah tersaji. Tidak heran juga banyak para pemain yang telah melakukan tembakan ke gawang.

Dua nama pemain Liverpool menjadi salah satu pemain yang sering melakukan tembakan ke gawang. Kedua nama tersebut adalah Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Mohamed Salah tidak butuh waktu lama untuk menancapkan namanya di pentas Premier League. Sejak bergabung dengan Liverpool pada 2017 lalu, Mo Salah kini dikenal sebagai salah satu penyerang tertajam di dunia.

Pria berkebangsaan Mesir tersebut membubuhkan namanya di papan skor dalam tujuh pertandingan terakhir, dengan koleksi mencapai delapan gol. Jika ditotal, Mo Salah sudah memproduksi sembilan gol di semua kompetisi musim ini.

Tidak hanya itu, ia juga menjadi salah satu pemain dengan catatan penembak terbanyak ke gawang. Melihat dari statistik, Mohamed Salah berhasil melepas 28 tembakan dengan akurasi sebesar 57% hingga pekan ketujuh Liga Inggris.

Sementara, Sadio Mane berhasil melepaskan 26 tembakan dengan akurasi sebesar 35% dalam pertandingannya bersama Liverpool.

Namun, tidak hanya Mohamed Salah dan Sadio Mane saja, berikut ini lima pemain yang paling sering melakukan tembakan ke gawang hingga pekan ketujuh Liga Inggris.