Sukses


Liga Inggris: Antisipasi Kepergian Donny van de Beek dan Pogba, Manchester United Bidik Franck Kessie

Bola.com, Manchester - Manchester United seperti dikabarkan Tuttomercatoweb, tertarik mengamankan jasa gelandang AC milan Franck Kessie. Keinginan itu muncul sebagai antisipasi kepergian dua gelandang.

Masa depan Franck Kessie di AC Milan masih menjadi misteri. Padahal, kontrak pemain asal Pantai Gading itu akan berakhir dalam hitungan bulan atau pada Juni 2022.

AC Milan dan Kessie belum mencapai kesepakatan untuk memperpanjang kontrak. Situasi itu pun menarik perhatian Manchester United.

Franck Kessie dianggap sebagai sosok yang tepat untuk mengisi lini tengah Manchester United. Pemain berusia 24 tahun itu rencananya akan dijadikan pengganti Paul Pogba atau Donny wan de Beek, yang belakangan sering dikabarkan bakal pergi dari Old Trafford.

Franck Kessie dianggap sebagai target utama Manchester United pada bursa transfer Januari 2022. Seperti diketahui, saat itu Kessie sudah diperkenankan untuk melakukan pembicaraan dengan klub lain karena kontraknya di AC Milan akan berakhir.

Perekrutan mantan gelandang Atalanta itu bergantung pada situasi Paul Pogba dan Donny van de Beek. Bila keduanya tak berencana hengkang, kemungkinan besar Manchester United akan menunda perekrutan Franck Kessie.

2 dari 4 halaman

Persaingan Ketat

Manchester United tak sendiri dalam perburuan jasa Kessie. Klub asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu akan menghadapi persaingan yang ketat dalam upaya perekrutan sang pemain.

Sejumlah klub elite Eropa mulai memantau situasi Franck Kessie di AC Milan. Sebut saja Paris Saint-Germain, Chelsea, hingga Liverpool yang sedang mengatur rencana untuk bisa mendapatkan Kessie.

Namun, nama besar dan sejarah panjang yang dimiliki Manchester United akan menjadi pesona tersendiri. Apalagi klub berjulukan Setan Merah itu memiliki Cristiano Ronaldo yang bisa jadi magnet kedatangan Franck Kessie.

3 dari 4 halaman

Rapor Franck Kessie

Franck Kessie bergabung dengan AC Milan pada 2017. Ketika itu, awal kariernya di San Siro sebagai pemain pinjaman dari Atalanta.

AC Milan kemudian mematenkan jasa Franck Kessie pada 2019. Keputusan itu diambil setelah terkesima dengan kontribusi pemain 24 tahun tersebut.

Franck Kessie sejauh ini sudah mengoleksi 191 penampilan dan mencetak 30 gol serta 15 assist untuk AC Milan. Menarik untuk menantikan kejelasan masa depan dari pemain Timnas Pantai Gading itu.

Sumber: Tuttomercatoweb

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Manchester United di Premier League

Video Populer

Foto Populer