Sukses


Liga Inggris: Lini Depan Arsenal Tumpul, Dominic Calvert-Lewin dan Ollie Watkins Bisa Jadi Solusi

Bola.com, London - Arsenal belum tampil gereget sampai dengan pekan ketujuh Liga Inggris 2021/2022. The Gunners masih berkutat di posisi ke-11 dengan nilai sembilan.

Raihan tiga kemenangan, satu imbang, dan tiga kekalahan bukanlah prestasi apik bagi Arsenal. Apalagi melihat catatan gol mereka yaitu 5 kali memasukkan dan 10 kali kebobolan.

Ini tentu menjadi pekerjaan rumah bagi sang manajer, Mikel Arteta, khususnya lini depan mereka. Walau mampunyai Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette, lini depan tim berjulukan Meriam London itu masih kurang gacor.

Arsenal sudah menggelontorkan dana cukup besar di musim ini untuk membeli Takehiro Tomiyasu, Ben White, Aaron Ramsdale, Nuno Tavares, Martin Odegaard, dan Albert Sambi Lokonga. Butuh dana 150 juta pounds (Rp2,9 triliun) untuk mendatangkan mereka.

Tidak ada salahnya jika Arsenal kembali berbelanja pemain baru musim depan, terutama posisi striker yang sedang dibutuhkan saat ini. Dua pemain bisa menjadi opsi Arsenal untuk menambah kekuatan lini serang mereka.

2 dari 4 halaman

Calvert-Lewin Paling Realistis

Pierre-Emerick Aubameyang sudah berusia 33 tahun dan kontraknya di Arsenal akan habis akhir musim nanti. Ia juga belum menemukan permainan terbaiknya dengan posisi baru sebagai striker murni.

Situasi itu mambuat Arsenal tampaknya perlu berbelanja pemain, khususnya penyerang mematikan musim depan. Nama Dominic Calvert-Lewin dan Ollie Watkins dikabarkan menjadi buruan Arsenal untuk solusi lini depan.

Dominic Calvert-Lewin adalah bomber Everton yang terus naik daun dengan menorehkan 16 gol musim lalu dari 33 pertandingan. Sementara pada musim ini ia sudah mencetak dalam tiga laga.

Sosoknya akan tepat bagi posisi yang dibutuhkan Arsenal saat ini, yaitu sebagai ujung tombak. Di sisi lain, Calvert-Lewin menempati peringkat ketiga dalam urusan duel udara di antara para striker Liga Inggris musim lalu.

 

3 dari 4 halaman

Ollie Watkins Juga Boleh Diangkut

Opsi lain adalah Ollie Watkins yang menjadi striker penuh potensi Aston Villa. Kemampuannya tidak kalah dengan Calvert-Lewin dan bisa menjadi rekrutan alternatif Arsenal.

Pemuda berusia 25 tahun itu menjelma sebagai striker masa depan. Musim lalu Watkins mencetak 14 gol dari 37 penampilan bersama Aston Villa. Sementara musim ini dirinya telah mencetak satu gol di lima laga.

Melihat kebutuhan yang begitu mendesak demi menaikkan performa, Arsenal perlu kembali merogoh kocek besar musim depan untuk mendatangkan Calvert-Lewin dan Ollie Watkins.

 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Arsenal

Video Populer

Foto Populer