Sukses


Liga Inggris: Liverpool Harus Waspada! Mohamed Salah Bisa Dibajak Klub Kaya

Bola.com, Jakarta - Liverpool punya pekerjaan rumah yang cukup serius terkait kontrak Mohamed Salah. Liverpool harus segera menyelesaikan persoalan kontrak tersebut.

Mantan penyerang Arsenal, Kevin Campbell, menilai bintang asal Mesir itu bisa saja tergoda oleh klub kaya yang bisa membayarkan gajinya berkali-kali lipat, seperti Manchester City.

Tidak bisa dimungkiri kalau Mohamed Salah merupakan satu di antara beberapa pemain penting yang membantu Liverpool meraih sukses dalam beberapa tahun terakhir, termasuk menjadi juara Liga Champions dan Premier League.

Mohamed Salah merupakan pemain yang hampir selalu memberikan kemenangan bagi The Reds lewat gol-golnya dalam setiap pertandingan.

Namun, Mohamed Salah tetaplah seorang pemain yang memiliki kontrak terbatas bersama Liverpool. Kontraknya memang baru akan berakhir pada musim panas 2023, tapi agar pemain asal Mesir itu tidak pergi dan bergabung bersama klub lain, Liverpool perlu memberi kontrak baru kepadanya.

Sayangnya, sejauh ini belum ada perkembangan positif mengenai situasi kontrak Mohamed Salah bersama Liverpool. Jika terus seperti ini, bukan tidak mungkin Mohamed Salah bakal merapat ke klub lain ketika bursa transfer musim panas tahun depan dibuka.

 

 

2 dari 4 halaman

Risiko untuk Liverpool

Situasi ini membuat banyak penggemar Liverpool gelisah. Beberapa dari mereka mempertanyakan klub yang tidak kunjung memberikan kontrak baru buat sang bintang. Padahal pemain penting lain, seperti Jordan Henderson dan Andrew Robertson, sudah mendapatkan kontrak baru.

Liverpool pun kerap mendapatkan peringatan mengenai kondis iini. Campbell mengatakan kalau Liverpool harus lebih gesit dan cekatan untuk menyodorkan kontrak baru bagi Mohamed Salah.

"Mungkin terdengar gila, tapi ini adalah risiko yang pasti buat Liverpool. Ketika Anda punya pemain yang melakukan hal seperti Mohamed Salah, normalnya tidak perlu ada pertanyaan lagi soal mengikatnya," ujar Campbell kepada Football Insider.

"Saya tidak tahu apa yang terjadi di Liverpool saat ini, tapi saya tahu Salah sedang memainkan kontraknya sekarang. 100 persen pasti," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Tergoda ke Manchester City

Jika dibiarkan berlarut-larut, Liverpool bisa kehilangan Mohamed Salah pada tahun depan. Sang pemain mungkin saja bergabung bersama klub rival, seperti Manchester City, yang mampu memberikan gaji menggiurkan.

"Siapa pun yang berurusan dengan negosiasi memiliki masalah. Klub lain seperti Manchester City mungkin saja menggandakan gaji Mohamed Salah. Itulah masalah yang dihadapi Liverpool saat ini," ujar Campbell.

"Namun, menjadi hal gila kalau mereka kehilangan dia karena masalah ini. Mereka tidak boleh membiarkannya pergi, tapi kami sudah pernah melihat ini sebelumnya. Ini tidak akan menjadi yang pertama."

"Finansial sepak bola sangatlah penting, tapi dengan pemain seperti Mohamed Salah, Anda harus membongkar celengan Anda," pungkasnya.

Sumber: Football Insider

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 8/10/2021)

 

4 dari 4 halaman

Posisi Liverpool Saat Ini

Video Populer

Foto Populer