Sukses


Gosip Transfer Liga Inggris: Cristiano Ronaldo Bisikin Manchester United untuk Bajak Federico Chiesa

Bola.com, Jakarta - Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo dikabarkan bakal meyakinkan mantan rekan setimnya di Juventus, Federico Chiesa untuk bergabung dengannya di Old Trafford.

Pemain berusia 23 tahun itu menarik perhatian saat Timnas Italia menjuarai Euro 2020 dan sudah mengoleksi dua gol dan satu assist dari tujuh pertandingan di semua kompetisi untuk Nyonya Tua musim ini.

Chiesa secara teknis masih dikontrak Fiorentina. Juventus memegang kewajiban untuk membeli penyerang pada musim panas 2022. Tetapi dia sudah dikaitkan dengan kepindahan dari Turin.

Liverpool dan Chelsea sama-sama diperkirakan akan merekrut penyerang tersebut. Tetapi Ronaldo diduga tertarik untuk mendorong sang pemain untuk menyusulnya ke Old Trafford.

"Saya pikir ada tekanan asing yang sangat serius dan penting padanya (Chiesa)," kata agen agen Chiesa, Ivan Reggiani kepada CMIT TV via Sports Mole, Sabtu (9/10/2021).

Agennya pun langsung jual mahal.

"Chiesa adalah talenta bagus Italia. Dia juga sangat didukung Cristiano Ronaldo. Saya pikir Federico dapat segera meninggalkan Juventus. Itu dapat dengan mudah melebihi seratus juta. Tidak hanya United: ada 2-3 klub yang bisa mencapai 120-130 juta," katanya.

2 dari 4 halaman

Bakat Alami

Sebelum dipinjamkan ke Juventus, Chiesa mencetak 34 gol dan 25 assist dari 153 pertandingan dengan seragam Fiorentina.

Usianya masih sangat muda, 23 tahun. Namun ia sudah menjadi andalan untuk Timnas Italia. Dia jadi salah satu pemain dengan kontribusi sangat besar saat Gli Azzurri juara Euro 2020. Total, Federico Chiesa membukukan dua gol selama Euro 2020.

Pelatih legendaris Italia, Arrigo Sacchi bahkan memuji Federico Chiesa sebagai pemain dengan bakat alami. Meskipun begitu, ia menganjurkan sang pemain untuk memperbaiki kekurangannya.

"Dia punya Kekuatan, kecepatan, kekuatan, teknik. Namun, dia harus lebih banyak berpikir dan bergerak di waktu dan jarak yang tepat," kata Sacchi.

"Dia bisa memanfaatkan kesempatan untuk berlatih dengan (Cristiano) Ronaldo, yang ahli dalam hal ini," lanjutnya. 

 

Sumber: Sports Mole

3 dari 4 halaman

Jadwal Liga Italia

16 Oktober 2021

  • Spezia Vs Salernitana
  • Lazio Vs Inter Milan

17 Oktober 2021

  • AC Milan Vs Verona
  • Cagliari Vs Sampdoria
  • Udinese Vs Bologna
  • Genoa Vs Sassuolo
  • Empoli Vs Atalanta
  • Napoli Vs Torino

18 Oktober 2021

  • Juventus Vs AS Roma
  • Venezia Vs Fiorentina
4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer