5 Pemain Bernilai Pasaran Termahal di Liga Inggris: Harry Kane Masih Memimpin

Oleh Aryo Atmaja pada 13 Okt 2021, 10:15 WIB
Diperbarui 13 Okt 2021, 10:15 WIB
ilustrasi liga inggris
ilustrasi liga inggris (Liputan6.com/Abdillah)

Bola.com, Jakarta - Liga Inggris masih dicap sebagai kompetisi terbaik di dunia. Banyak pemain berkelas dunia yang berkiprah di Premier League, sampai torehan apik prestasi tim-timnya.

Dua tim Liga Inggris bahkan mewakili tampil di partai final Liga Champions musim lalu, Chelsea keluar sebagai juaranya mengalahkan Manchester City. Kemudian Manchester United juga berhasil mencapai final Liga Europa.

Di sisi lain, Liga Inggris kembali meriah dengan kembalinya megabintang Cristiano Ronaldo ke Manchester United. Kepulangan Ronaldo membuat Liga Inggris semakin semarak.

Inggris makin heboh setelah Newcastle United menjelma menjadi tim kaya raya lantaran diakuisisi komsorsium milik pangeran Arab Saudi, Mohammad bin Salman. Newcastle United diyakini bakal jor-joran mendatangkan pemain bintang.

Menarik untuk disimak daftar siapa saja pemain di Liga Inggris saat ini yang punya nilai pasar tertinggi. Tak mustahil, beberapa pemain di antaranya masuk daftar incaran The Magpies musim depan. 

Berikut lima pemain dengan nilai pasar tertinggi di Liga Inggris sampai Oktober 2021 yang dihimpun Bola.com. 

2 dari 6 halaman

5. Kevin De Bruyne

Bruno Fernandes dan 5 Gelandang Tangguh di Premier League
2. Kevin De Bruyne - Performa De Bruyne memiliki semua kualitas yang dibutuhkan sebagai gelandang hebat di Premier League. Pemain berusia 29 tahun ini mencetak 13 gol dan 20 assist untuk Manchester City di kompetisi Premier League musim 2019/2020. (AFP/Oli Scarff)

Gelandang Timnas Belgia tersebut menjadi andalan Pep Guardiola bersama Manchester City. Kevin De Bruyne menjadi kunci permainan Manchester biru sejauh ini.

Ia memenangkan gelar sebagai pemain terbaik Liga Inggris dua musim beruntun. Pemain berusia 30 tahun itu menandatangani kontrak baru berdurasi empat tahun dengan Manchester City pada April awal tahun ini dan terikat dengan klub hingga 2025.

De Bruyne dikenal punya visi bermain yang luar biasa, umpan akurat, dan kemampuan menembak dari jarak jauh. Saat ini  harga Kevin De Bruyne mencapai 100 juta euro atau Rp 1,6 triliun.

3 dari 6 halaman

4. Mohamed Salah

FOTO: Gegara 2 Blunder Alisson Becker, Liverpool Tumbang 1-4 di Kandang dari Manchester City
Gelandang Liverpool, Mohamed Salah mencetak gol melalui eksekusi penalti ke gawang Manchester City dalam laga lanjutan Liga Inggris 2020/21 pekan ke-23 di Anfield Stadium, Minggu (7/2/2021). Liverpool kalah 1-4 dari Manchester City. (AFP/Tim Keeton/Pool)

Mohamed Salah menjadi salah satu bintang kesuksesan Liverpool dalam beberapa musim terakhir. Mohamed Salah disebut-sebut sebagai penyerang sayap kanan terbaik di dunia saat ini.

Dirinya masih subur untuk urusan mencetak gol dengan koleksi sembilan gol di seluruh kompetisi pada awal musim ini. Kontrak Salah akan di Anfield berakhir pada musim 2023.

Sama seperti Kevin De Bruyne, Salah juga memiliki nilai pasar Rp 1,6 triliun.

4 dari 6 halaman

3. Romelu Lukaku

Foto: 5 Striker Bernilai Mahal di Liga Inggris Musim 2021/2022, Romelu Lukaku Teranyar dan Termahal
Romelu Lukaku. Striker berusia 28 tahun baru saja didatangkan Chelsea dari Inter Milan awal musim 2021/2022 ini dengan nilai transfer 115 juta euro. Bagi Lukaku, ini adalah periode keduanya bersama The Blues yang sempat diperkuatnya pada 2011/2012 dan 2013/2014. (AP/Ian Walton)

Chelsea mendatangkan Romelu Lukaku dari Inter Milan musim panas lalu dengan nilai Rp 1,8 triliun. Ia menjadi pemain utama di lini depan, setelah performa Timo Werner jauh dari ekspektasi Chelsea.

Lukaku sukses bersama Inter Milan saat mereka memenangkan gelar Serie A untuk pertama setelah 11 tahun. Dia juga mencetak 30 gol dan memberikan 10 assist dalam 44 penampilan di semua kompetisi untuk Nerazzurri.

Sejauh ini Lukaku mengemas empat gol dalam sembilan penampilan untuk Chelsea di awal musim. Eks pemain Mancheser United itu juga punya nilai pasar mencapai Rp 1,6 triliun saat ini.

5 dari 6 halaman

2. Jack Grealish

Foto: 5 Pemain Anyar yang Melakukan Debut di Laga Pembuka Liga Top Eropa, Lionel Messi Masih Disimpan PSG
Jack Grealish. Ia langsung dimainkan Manchester City sejak kick-off melawan Tuan rumah Tottenham Hotspur. Ia tampil apik dengan aksi-aksinya yang mengundang banyak pelanggaran dari kubu lawan. Sayang, The Citizens harus takluk 0-1 dan ia menerima satu kartu kuning. (Foto: AP/Ian Walton)

Pemain baru Manchesert City tersebut didatangkan dari Aston Villa pada awal musim 2021/2022. Ia termasuk pemain termahal dalam sejarah transfer The Citizen.

City harus merogoh kocek hingga 117,5 juta euro dari Aston Villa. Grealish merupakan pemain dengan skill menawan untuk beroperasi di sektor penyerangan sisi kiri.

Jack Grealish diyakini bakal bersinar di Manchester City dan juga Timnas Inggris. Sama seperti Kevin De Bruyne, Grealish juga punya nilai transfer Rp 1,6 triliun bagi tim yang ingin memboyongnya.

6 dari 6 halaman

1. Harry Kane

Striker eFootball PES 2020
5. Harry Kane (Tottenham Hostpur) - Striker andalan the Lilywhites ini memiliki Kecepatan 78, Dribel 80, Umpan 80, Tembakan 93, Fisik 86, Kemampuan Bertahan 55, OVR 90. (AP/Anthony Devlin)

Nama bomber Tottenham Hotspur ini menduduki posisi pertama sebagai pemain dengan nilai transfer tertinggi di Liga Inggris. Meski sejauh ini penampilannya masih belum maksimal bersama Spurs.

Musim lalu ia mencetak 23 gol dan memberikan 14 assist dalam 35 penampilan di Liga Inggris dan menjadi pencetak gol terbanyak. Kemudian tampil apik bersama Timnas Inggris di ajang Piala Eropa 2020.

Harry Kane masih merupakan pemain paling potensial di Inggris saat ini. Pemain 28 tahun itu memiliki nilai transfer 120 juta euro atau Rp 1,9 triliun atau yang tertinggi saat ini.

Sumber: Transfermarkt 

Lanjutkan Membaca ↓