Sukses


Liga Inggris: Facundo Pellistri Merasa Terbuang dari Manchester United Gara-gara Jadon Sancho

Bola.com, Jakarta - Pemain Manchester United, Facundo Pellistri buka-bukaan mengenai perasaannya setelah dipinjamkan ke Alaves. Ia menyebut kedatangan Jadon Sancho membuatnya terjepit dan dipinjamkan untuk musim 2021/2022.

Setelah saga transfer selama setahun, Manchester United akhirnya menyetujui transfer 73 juta paun dengan Borussia Dortmund untuk mendatangkan Sancho, yang telah mengalami awal yang sulit di Old Trafford.

"Saya merasa lebih kuat di tim utama, mencetak gol dalam pertandingan di Derby. Itu adalah pramusim yang sangat sulit, yang paling sulit yang pernah saya alami. Benar-benar termotivasi, pelatihannya sangat berkualitas," katanya kepada The Athletic via Sports Mole, Selasa (12/10/2021).

Pellistri kembali ke Alaves dengan status pinjaman di musim panas setelah menghabiskan enam bulan bersama tim Spanyol musim lalu. Pemain berusia 19 tahun itu mengklaim bahwa penandatanganan Sancho adalah faktor utama yang membuatnya terbuang.

"Pemain baru masuk, termasuk di posisi saya (Sancho) jadi saya pikir itu ide yang bagus untuk dipinjamkan lagi. Hal terbaik untuk seorang pemain adalah bermain, dan untuk pemain muda, untuk mendapatkan pengalaman."

Pellistri telah membuat tujuh penampilan untuk Alaves di La Liga musim ini, tetapi dia hanya bermain sebagai starter di satu pertandingan itu.

Facundo Pellistri Facundo Pellistri gabung Manchester United pada hari terakhir bursa transfer musim panas 2020. Ia meneken kontrak berdurasi 5 tahun di Old Trafford.  

2 dari 4 halaman

Sekolah Dulu

Manchester United sudah memantau bakat Pellistri cukup lama sebelum mantap mendatangkannya pada musim panas ini. Waktu itu, ia menjadi opsi bagi MU yang gagal merekrut Jadon Sancho dari Borussia Dortmund. 

Ceritanya menjadi berubah ketika Manchester United berhasil mendapatkan Sancho.

Penarol sempat meminta Pellistri tetap di klub tersebut dengan status pinjaman hingga Januari 2021. Namun, permintaan itu ditolak karena MU berencana segera memasukkannya ke tim utama. 

"Rasanya tak terbayangkan. Setelah bermain di Divisi 1 di Penarol dan sekarang di Manchester United. Saya tak pernah memimpikannya dan ini sesuatu yang sangat emosional bagi saya dan keluarga," ujar Pellistri ketika mendarat di Old Trafford.

Namun, pemain asal Uruguay itu harus bersabar karena ia akhirnya dipinjamkan.

 

Sumber: The Athletic via Sports Mole

3 dari 4 halaman

Jadwal Liga Inggris

Sabtu (16/10/2021)

  • Watford Vs Liverpool
  • Southampton Vs Leeds
  • Norwich Vs Brighton
  • Aston Villa Vs Wolves
  • Leicester Vs Man Utd
  • Man City Vs Burnley
  • Brentford Vs Chelsea

Minggu (17/10/2021)

  • Everton Vs West Ham
  • Newcastle Vs Spurs

Selasa (19/10/2021)

  • Arsenal Vs Crystal Palace

 

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer