Liga Inggris: Raheem Sterling Bermasalah dengan Pep Guardiola di Manchester City? Newcastle United Bisa Jadi Destinasi Baru

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 13 Okt 2021, 15:30 WIB
Diperbarui 13 Okt 2021, 18:06 WIB
Manchester City - Raheem Sterling
Manchester City - Raheem Sterling (Bola.com/Adreanus TItus)

Bola.com, Jakarta - Bintang Timnas Inggris, Raheem Sterling, tampak kesulitan di Manchester City musim ini. Tampaknya meninggalkan Etihad Stadium akan menjadi opsi yang lebih baik bagi Sterling jika ingin terus memperlihatkan permainan terbaiknya.

Mantan gelandang Manchester United, Roy Keane, menyebut ada masalah antara Raheem Sterling dan Pep Guardiola. Pasalnya Sterling masih mendapatkan kepercayaan dari pelatihnya di Timnas Inggris, Gareth Southgate, tapi tidak di level klub.

Gareth Southgate masih memberikan kepercayaan kepada pemain berusia 26 tahun itu ketika Timnas Inggris menjalani kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa menghadapi Hungaria. Menurut Roy Keane, hal itu tidak lepas dari bagaimana percayanya Gareth Southgate terhadap sang pemain.

"Ia adalah penggemar berat Raheem. Tidak pedulit dengan masalah-masalah yang dialami di klubnya. Ia memiliki kepercayaan diri besar terhadap Raheem. Ia tidak pernah menepikannya, ia selalu menjadi bintang," ujar Roy Keane kepada ITV.

"Tentu ada beberapa masalah dengan Pep, itu yang terjadi di sana. Mereka bahkan telah membeli Grealish. Anda mengatakan 20 bulan tersisa dalam kontraknya, tapi 20 bulan adalah jalan yang panjang. Ia hanya perlu fokus terhadap permainannya," lanjut legenda Manchester United itu mengenai Raheem Sterling.

 

2 dari 4 halaman

Bermain Terus, tapi Bukan Pilihan Utama

Foto: 5 Penyerang Top yang Pernah Memperkuat Liverpool dan Manchester City di Liga Inggris, Raheem Sterling yang Tersisa
Awal musim 2015/2016 ia hijrah ke Manchester City hingga sekarang. Memasuki musim ketujuhnya, ia telah tampil dalam 302 laga dengan mencetak 115 gol dan menyumbang 88 assist. (AFP/Lurence Griffiths)

Raheem Sterling memang selalu bermain dalam 7 laga Premier League yang sudah dijalani Manchester City. Namun, dia hanya dua kali menjadi starter. Dalam lima laga lain, termasuk ketika menghadapi Liverpool, Chelsea, dan Arsenal, Sterling hanya bermain sebagai pemain pengganti.

Sementara di Liga Champions, Raheem Sterling juga bermain dalam dua laga yang sudah dijalani Manchester City. Namun, Sterling juga hanya satu kali bermain sebagai starter, yaitu ketika menghadapi Paris Saint-Germain (PSG) dan itu pun ditarik keluar Guardiola pada menit ke-79 dalam laga di mana The Citizens kalah.

Apa yang dikatakan oleh Roy Keane sepertinya benar, kehadiran Jack Grealish membuat Pep Guardiola punya pilihan dan tidak selalu mengandalkan Raheem Sterling. Kondisi tersebut tentu tidak menyenangkan bagi Raheem Sterling.

Bahkan legenda Arsenal, Ian Wright, juga yakin bahwa Raheem Sterling punya hak untuk menentukan masa depannya, apalagi kontraknya di Etihad Stadium akan berakhir pada Juni 2023.

"Bukan rahasia lagi ada sesuatu antara dirinya dan manajernya. Ia tidak terlalu sering bermain pada akhir musim lalu dan ia bermain baik di Piala Eropa. Sudah menjadi haknya untuk menentukan masa depannya di klub itu," ujar Ian Wright.

 

3 dari 4 halaman

Pindah ke Newcastle United?

Foto: Punya Boss Baru Kaya Raya, Suporter Newcastle United Berpesta
Suporter Newcastle united tumpah ruah di depan Stadion St. James Park usai klub resmi diakuisisi oleh Public Investment Fund (PIF), sebuah konsorsium dari Arab Saudi. (AP/Scott Heppell)

Kondisi Raheem Sterling di Etihad Stadium membuat rumor kepindahan pun tak luput darinya. Bahkan dengan kehadiran klub kaya baru di Liga Inggris, yaitu Newcastle United, bukan tidak mungkin Raheem Sterling bisa menemukan pelabuhan baru lebih cepat.

Newcastle sekarang menjadi klub kaya raya baru. Klub berjuluk The Magpies tersebut baru saja diakuisi oleh konsorsium dari Arab Saudi. Dengan pemilik baru, Newcastle United pasti akan melakukan perubahan besar. Itu termasuk mendatangkan beberapa pemain berkualitas.

Raheem Sterling bisa bergabung dengan proyek baru Newcastle United. Dia jelas akan mendapat gaji besar apabila pindah ke St James's Park.

Sumber: Daily Mail, ITV

4 dari 4 halaman

Posisi Manchester City di Premier League Saat Ini

Lanjutkan Membaca ↓