Sukses


10 Pemain Langganan Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United, Tak Ada Nama Cristiano Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Performa Manchester United masih terlihat angin-anginan pada awal musim ini. Mereka bahkan hanya menang sekali dalam empat pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Setan Merah saat ini menghuni peringkat keempat di Premier League. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer mengumpulkan 14 poin dari tujuh pertandingan.

MU tak bisa berbuat banyak dalam ajang Carabao Cup. Setan Merah harus tersingkir lebih awal setelah dikalahkan West Ham.

Kekalahan juga sempat diderita MU dalam pertandingan Liga Champions. Mereka dipermalukan Young Boys sebelum bangkit saat berjumpa Villarreal.

United saat ini punya banyak pemain berkualitas di skuatnya. Mereka sudah kedatangan Jadon Sancho, Raphael Varane dan Cristiano Ronaldo di musim panas.

Nah, dari pemain-pemain yang menghuni skuad Manchester United saat ini, siapa yang paling sering dimainkan Ole Gunnar Solskjaer?

 

2 dari 12 halaman

Raphael Varane

Raphael Varane baru didatangkan Manchester United dari Real Madrid pada musim panas ini. Namun, Ole Gunnar Solksjaer langsung menaruh kepercayaan yang sangat besar pada Varane untuk mengawal barisan pertahanan MU.

Pemain belakang asal Prancis tersebut kini menjadi rekan duet Harry Maguire yang baru. Varane sudah ambil bagian dalam tujuh pertandingan di semua kompetisi.

 

3 dari 12 halaman

Harry Maguire

Harry Maguire merupakan kapten Manchester United saat ini. Pemain timnas Inggris tersebut juga masih menjadi andalan di lini belakang tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Maguire saat ini sedang menepi untuk sementara waktu karena mengalami cedera betis. Namun, bek tengah berusia 28 tahun tersebut sudah memainkan tujuh pertandingan bersama Setan Merah.

 

4 dari 12 halaman

Luke Shaw

Luke Shaw mampu menunjukkan permainan terbaiknya di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Tidak mengherankan kalau pemain berusia 26 tahun tersebut sering terpilih untuk mengisi posisi bek kiri.

Shaw sampai sejauh ini sudah memainkan delapan pertandingan di semua kompetisi bersama Setan Merah. Dari jumlah itu, Shaw mampu menyumbang satu assist.

 

5 dari 12 halaman

Aaron Wan-Bissaka

Aaron Wan-Bissaka tampil cukup konsisten sejak bergabung dengan Manchester United. Pada awal musim ini, dia tetap menjadi andalan di posisi bek kanan.

Wan-Bissaka mencatatkan delapan penampilan untuk Manchester United di semua kompetisi. Meski sering tampil, pemain berusia 23 tahun itu masih belum mencetak gol maupun assist untuk timnya.

 

6 dari 12 halaman

Fred

Penampilan Fred kerap mendapat kritik. Akan tetapi, Fred hampir selalu jadi pilihan utama di lini tengah Setan Merah pada era Ole Gunnar Solskjaer.

Fred ambil bagian dalam delapan pertandingan di semua kompetisi untuk Setan Merah. Gelandang asal Brasil tersebut menyumbang satu gol dari penampilannya tersebut.

 

7 dari 12 halaman

Paul Pogba

Paul Pogba berhasil menjelma menjadi salah satu gelandang terbaik di Premier League saat ini. Pemain asal Prancis tersebut menunjukkan performa yang cukup apik bersama Manchester United musim ini.

Dibawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer, Pogba dipercaya tampil dalam sembilan pertandingan di semua kompetisi pada awal musim ini. Dia berhasil mengemas tujuh assist.

 

8 dari 12 halaman

David de Gea

Kehadiran Dean Henderson sempat mengancam posisi David de Gea. Namun, pemain asal Spanyol tersebut masih tetap dipercaya untuk mengawal gawang Manchester United pada awal musim ini.

De Gea sudah memainkan sembilan pertandingan di semua kompetisi. Kiper berusia 30 tersebut kebobolan sembilan gol dan mencatatkan satu clean sheet.

 

9 dari 12 halaman

Mason Greenwood

Mason Greenwood menjadi pemain yang cukup menyita perhatian pada awal musim ini. Pemuda berusia 20 tahun tersebut mampu menunjukkan performa yang mengesankan di lini serang Manchester United.

Greenwood sudah mencetak tiga gol dari sembilan pertandingan di semua kompetisi bersama Setan Merah. Salah satu golnya terjadi saat MU menang 5-1 atas Leeds United di pekan pertama Premier League.

 

10 dari 12 halaman

Jadon Sancho

Ekspektasi tinggi mengiringi Jadon Sancho ketika bergabung dengan Manchester United. Pasalnya, dia tampil bagus bersama Borussia Dortmund dan ditebus dengan harga sangat mahal.

Ole Gunnar Solskjaer sudah memberikan kesempatan bermain kepada sebanyak sembilan pertandingan. Sayangnya, pemain berusia 21 tahun tersebut masih belum memberikan gol maupun assist untuk United.

 

11 dari 12 halaman

Bruno Fernandes

Bruno Fernandes mampu membuktikan kualitasnya setelah bergabung dengan Manchester United. Pemain asal Portugal tersebut sekarang menjadi salah satu gelandang serang terbaik di Premier League saat ini.

Dibawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer, Fernandes dipercaya memotori lini serang MU musim ini sebanyak 10 pertandingan. Dia mampu mencetak empat gol dan tiga assist dari penampilannya tersebut.

Sumber: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 13/10/2021)

12 dari 12 halaman

Posisi MU saat Ini

Video Populer

Foto Populer