Sukses


Bukan Donny van de Beek, 4 Pemain Ini yang Seharusnya Direkrut Manchester United

Bola.com, Jakarta - Manchester United mendapatkan bintang muda yang bersinar bersama Ajax, Donny van de Beek, pada musim lalu. Namun, kariernya di Old Trafford justru seperti mimpi buruk baginya.

Donny van de Beek kalah bersaing dengan gelandang Manchester United lainnya, seperti Bruno Fernandes. Alhasil, pemain berusia 24 thun itu lebih sering berada di bangku cadangan.

Musim ini, Van de Beek tidak banyak mendapatkan kesempatan tampil di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Dia baru tampil sebanyak tiga kali di semua kompetisi.

Donny van de Beek gagal menjadi bintang di Old Trafford. Manchester United seakan telah membuat kesalahan mendatangkan pemain muda Ajax yang awalnya digadang-gadang bakal bersinar itu.

Bahkan ada yang menyebut seharusnya Manchester United merekrut pemain lain dan bukan Donny van de Beek. Siapa saja pemain lain yang seharusnya bisa merapat ke Old Trafford itu?

2 dari 5 halaman

Denis Zakaria

Denis Zakaria menjadi pemain andalan lini tengah Borussia Monchengladbach sejak kedatangannya pada 2017. Dia mencuri perhatian dengan kemampuan tekel dan dribelnya.

Hingga saat ini Zakaria telah membela Monchengladbach dalam 133 pertandingan di semua kompetisi. Pemain berkebangsaan Swiss tersebut kabarnya menarik perhatian sejumlah klub papan atas Premier League.

Masih berusia 24 tahun, Zakaria memiliki karier yang sangat panjang. Mengingat kurangnya kedalaman di posisi gelandang bertahan, Zakaria bisa menjadi tambahan yang ideal untuk Manchester United.

 

3 dari 5 halaman

Ruben Neves

Ruben Neves merupakan gelandang yang berpengalaman di Premier League. Pemain asal Portugal itu bermain untuk Wolverhampton Wanderers sejak 2017.

Sebagai gelandang bertahan, Neves punya daya jelajah yang tinggi. Selain itu, Neves sering mencetak gol dari jarak jauh.

Dengan kurangnya kualitas di posisi gelandang bertahan, Neves tampak seperti pemain yang ideal untuk Manchester United. Dia kemungkinan besar bisa menggantikan Fred di starting XI Setan Merah saat ini.

 

4 dari 5 halaman

Yves Bissouma

Yves Bissouma memperkuat Brighton & Hove Albion pada 2018. Pemain berusia 25 tahun itu pun dengan cepat menjadi satu di antara gelandang terbaik di Premier League.

Bissouma sering terlihat melakukan intersep dan tekel penting di lini tengah The Seagulls. Dia sampai sejauh ini sudah mencatatkan 101 penampilan di semua kompetisi untuk klubnya.

Berkat penampilan impresifnya, pemain asal Mali itu sekarang diminati sejumlah klub Premier League. Manchester United bisa memperkuat lini tengahnya dengan mendatangkan Bissouma.

5 dari 5 halaman

Declan Rice

Declan Rice sekarang dianggap sebagai satu di antara jajaran gelandang terbaik di Inggris. Pada usianya yang masih 22 tahun, Declan Rice berhasil menunjukkan performa gemilang bersama West Ham United dan Timnas Inggris.

Sebagai gelandang bertahan, Rice memiliki postur tubuh yang mumpuni untuk memenangkan duel udara di lini tengah. Dia juga memiliki kemampuan dalam mengantisipasi serangan lawan.

Melihat performanya saat ini, Rice sangat layak bermain untuk klub yang lebih besar. Manchester United pasti akan mendapat manfaat besar dari keberadaannya.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 12/10/2021)

 

Video Populer

Foto Populer