Sukses


3 Pemain Ini Pernah Bolak Balik ke Arsenal, Alex Oxlade-Chamberlain Berikutnya?

Bola.com, Jakarta - Arsenal disebut sedang mempertimbangkan peluang memulangkan Alex Oxlade-Chamberlain dari Liverpool. Ini bukan sesuatu yang mustahil mengingat The Gunners terbiasa menerima kembali pemain-pemain yang pernah meninggalkan klub.

Alex Oxlade-Chamberlain pernah membela Arsenal selama enam tahun, tepatnya dari tahun 2011 hingga 2017. Lalu dia memilih hengkang ke Liverpool karena melihat peluang juara.

Keputusan itu tepat, dia sudah juara. Namun, beberapa tahun terakhir berjalan buruk bagi Chamberlain yang kian tenggelam di bangku cadangan.

Menurut The Sun, The Gunners cukup serius mempertimbangkan Chamberlain. Liverpool juga disebut siap mendengarkan tawaran untuk Chamberlain.

Menariknya, Arsenal punya riwayat soal reuni dengan mantan pemain. Setidaknya ada 3 pemain yang pernah dipulangkan Arsenal dari klub lain. Siapa saja?

 

2 dari 5 halaman

Thierry Henry

Henry adalah salah satu striker terbaik dalam sejarah Premier League. Arsenal cukup beruntung bisa memiliki pemain selevel Henry pada masanya.

Namun, pada tahun 2007, Henry memilih meninggalkan Arsenal demi Barcelona. Saat itu dia memandang Barca sebagai klub impiannya.

Sayangnya Henry gagal di Barca. Dia sempat melanjutkan karier di MLS, lalu kembali ke Arsenal dalam masa pinjam dua bulan. Meski tidak banyak kontribusi, Henry terbukti bisa langsung nyetel.

 

3 dari 5 halaman

Sol Campbell

Campbell layak disebut sebagai salah satu legenda Arsenal. Dia jadi andalan Arsene Wenger pada tahun 2001-2006. Namun, Juli 2006, Campbell memilih meninggalkan klub secara sukarela.

Dia lalu membela Portsmouth selama tiga tahun, sempat membela Notts County, tapi memilih mundur hanya dalam waktu tiga hari setelah debut.

Tahun 2009, Campbell mulai berlatih bersama Arsenal lalu direkrut kembali pada bursa transfer Januari 2010. Karena cedera Thomas Vermaelen dan William Gallas menjelang akhir musim, Campbell justru banyak jadi starter.

 

4 dari 5 halaman

Mathieu Flamini

Flamini pernah jadi andalan Arsene Wenger pada masanya. Dia salah satu pemain serbabisa dan sosok pemimpin dalam tim.

Flamini meninggalkan Arseal tahun 2008, membela Milan sampai tahun 2013, lalu kembali ke Arsenal pada tahun 2013-2016.

Dia tidak banyak bermain di era keduanya, tapi masih jadi pemain yang bisa diandalkan di momen-momen penting.

Nah itu dia riwayat Arsenal dalam memulangkan tiga mantan pemain dari klub lain. Kira-kira apakah Chamberlain bakal sukses, Bolaneters?

Sumber: Express

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 15/10/2021)

5 dari 5 halaman

Posisi Arsenal Saat Ini

Video Populer

Foto Populer