Liga Inggris: Soal Paul Pogba, Manchester United Yakin Tak Tertikung Real Madrid

Oleh Wiwig Prayugi pada 17 Okt 2021, 14:15 WIB
Diperbarui 17 Okt 2021, 14:15 WIB
FOTO: 5 Pemain Andalan Manchester United untuk Tumbangkan Villarreal di Final Liga Europa
Paul Pogba - Gelandang berusia 28 tahun ini terus menunjukan performa apik sehingga selalu dipercaya Solskjaer di lini tengah. Dengan sumbangan enam gol dan enam assist dari 41 pertandingan, Pogba diprediksi bisa menjadi pembeda di laga final nanti. (Clive Brunskill/Pool via AP)

Bola.com, Jakarta - Petinggi Manchester United, tetap yakin bisa mengamankan Paul Pogba ke kontrak baru meskipun ada upaya baru yang dilakukan oleh presiden Real Madrid, Florentino Perez.

Agen Pogba, Mino Raiola, terus menjajakan gelandang itu ke klub-klub di benua itu, termasuk Real Madrid dan Barcelona.

AS melaporkan, masalah besar bagi Florentino adalah bahwa gaji Pogba saat ini sebesar 15 juta euro per musim sudah jauh melampaui pendapatan tertinggi di Real Madrid.

Ditamba Pogba menuntut kenaikan gaji menjadi 22 juta euro sehingga Florentino harus menghancurkan plafon upah mereka untuk mengambil gelandang asal Prancis itu.

Di sisi lain, Manchester United dikabarkan siap untuk memenuhi tuntutan Pogba saat ini agar sang gelandang bertahan di Old Trafford. Kontrak Pogba di MU akan berjalan hingga akhir musim ini.

Negosiasi kontrak baru Pogba dengan Manchester United sejatinya sudah berjalan sejak dua musim lalu. Namun, nego tersebut berjalan alot.

Selain Barcelona dan Real Madrid, Paul Pogba juga dikaitkan dengan PSG dan Juventus.

 

2 dari 4 halaman

Pentingnya Faktor Gaji

Foto: Cristiano Ronaldo dan 4 Pemain yang Kembali Kepelukan Klub Lamanya
Paul Pogba - Pada 2016 lalu, Manchester United harus rela merogoh kocek besar hingga 89 juta pounds demi membawa pulang produk akademinya yakni Pogba ke Old Trafford. Tampil gemilang bersama Juventus dan Timnas Prancis membuat MU kepincut merekrutnya kembali. (Foto:AFP/Dave Thompson)

Pogba disebut akan diberi kontrak baru di Manchester United. Namun ada juga yang mengaitkannya dengan Barcelona, Real Madrid, dan juga Juventus.

Seperti dilansir L'Equipe, Pogba kini berharap bisa bertahan di Manchester United, karena ia ingin menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di Premier League.

Agen Pogba, Mino Raiola kabarnya sudah berusaha menawarkan kliennya kepada sejumlah klub top Eropa. Namun, sangat sedikit klub yang bersedia menawarkan gaji lebih tinggi ketimbang United.

Sementara itu, pemilik Manchester United yakni keluarga Glazer diklaim sudah memberitahu Pogba bahwa mereka siap melakukan langkah apa pun secara finansial untuk mempertahankan sang gelandang.

3 dari 4 halaman

Desember Tekan Kontrak?

Foto: Deretan Pemain yang Akhirnya Kembali Berseragam Manchester United
Paul Pogba - Pada 2016 lalu, Manchester United harus rela merogoh kocek besar hingga 89 juta pounds demi membawa pulang produk akademinya yakni Pogba ke Old Trafford. Tampil gemilang bersama Juventus membuat MU kepincut merekrutnya kembali. (Foto:AP/Laurence Griffiths)

Baru-baru ini muncul kabar yang menyebut bahwa Manchester United ingin agar sudah ada kejelasan soal masa depan Paul Pogba saat Natal Desember mendatang.

Petinggi Manchester United merasa takut jika masalah Pogba yang berlarut-larut akan berdampak pada tim yang bisa jadi akan bersaing menuju gelar juara di musim ini.

Manchester United kabarnya sudah menawarkan proposal kontrak baru kepada Pogba yang membuat gelandang 28 tahun itu bakal mendapat gaji mencapai 400 ribu poundsterling per pekan.

Sumber: L'Equipe via Tribal Football

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Lanjutkan Membaca ↓