Sukses


Fakta Menyedihkan Manchester United Keok dari Leicester City di Liga Inggris: 2 Rekor Buruk Sekaligus!

Bola.com, Jakarta - Manchester United dipermalukan Leicester City pada pekan ke-delapan Liga Inggris 2021/2022 di King Power Stadium, Sabtu (16/10/2021) malam WIB.

Dua gol tercipta pada babak pertama. Manchester United membuka keunggulan pada menit ke-19. Tim Setan Merah memimpin berkat gol Mason Greenwood. Ia melepaskan bola dari luar kotak penalti yang meluncur ke pojok kanan gawang Leicester City yang dikawal Kasper Schmeichel. 

Leicester tak tinggal diam. Melalui serangan balik, pasukan Brendan Rodgers mengancam pertahanan Manchester United. Upaya mereka baru berhasil pada menit ke-31 lewat aksi Youri Tielemans yang menyepak bola di dekat garis kotak penalti.

Skor 1-1 bertahan sampai babak pertama tuntas.

Babak kedua, pertandingan berjalan makin seru. Meski begitu, kedua tim masih stuck belum mampu menambah gol. Baru pada menit ke-78, kedua tim saling berbalas gol hanya dalam waktu enam menit.

Caglar Soyuncu menjebol gawang David de Gea pada menit ke-78. Marcus Rashford membalas tiga menit kemudian. Cuma berselang satu menit, Jamie Vardy kembali membawa Leicester City unggul 3-2.

Manchester United kembali nelangsa. Menjelang bubaran, Patson Daka membuat kubu Leicester City bersuka cita dengan golnya pada menit ke-92. Skor akhir 4-2.

Simak fakta-fakta menarik dari laga tersebut. Bola.com merangkumnya dari Opta.

2 dari 4 halaman

Fakta-fakta

Ini adalah kekalahan tandang pertama Manchester United di Liga Inggris dalam 30 pertandingan (sejak kalah 0-2 di Liverpool pada Januari 2020), dan pertama kalinya Setan Merah kebobolan empat gol dalam pertandingan tandang liga sejak April 2019 (0-4 vs Everton ).

Hanya ada 54 detik antara Marcus Rashford yang menyamakan skor untuk Manchester United dan Jamie Vardy yang membuat skor menjadi 3-2 untuk Leicester. 

Kelechi Iheanacho telah terlibat langsung dalam 23 gol dalam 26 pertandingan terakhirnya untuk Leicester di semua kompetisi, mencetak 17 dan membuat enam assist. Produktif.

Dari semua pemain dengan setidaknya 20 gol Liga Inggris untuk Manchester United, hanya David Beckham (55%) dan Nani (31%) yang mencetak gol lebih tinggi dari luar kotak daripada Mason Greenwood (24%). 

 

Sumber: Opta

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Leicester City (3-4-1-2): Kasper Schmeichel (kiper); Ricardo Pereira, Daniel Amartey, Jonny Evans (belakang), Caglar Soyuncu, Timothy Castagn, Youri Tielemans, Boubakary Soumare (tengah), James Maddison, Kelechi Iheanacho, Jamie Vardy (depan).

Manajer: Brendan Rodgers

Mancheser United (4-2-3-1): David de Gea (kiper); Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw (belakang); Nemanja Matic, Paul Pogba, Mason Greenwood (tengah); Bruno Fernandes, Jadon Sancho (tenga); Cristiano Ronaldo (depan).

Manajer: Ole Gunnar Solskjaer

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer