Liga Inggris: Melakukan 7 Penyelamatan dan Berikan Clean Sheets untuk Chelsea, Edouard Mendy Disanjung Setinggi Langit

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 17 Okt 2021, 12:45 WIB
Diperbarui 17 Okt 2021, 12:45 WIB
Foto: Mohamed Salah dan Sederet Man of The Match di Pekan Kedelapan Liga Inggris
Edouard Mendy menjadi pemain yang mampu tampil apik selain Ben Chilwell, pencetak gol kemenangan. Pemain asal Senegal tersebut layak dinobatkan sebagai man of the match setelah mampu membuat enam kali penyelamatan dengan salah duanya terjadi pada momen penting. (AP/Justin Tallis)

Bola.com, Brentford - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, melayangkan pujian selangit kepada kiper Edouard Mendy. Pujian itu diberikan Tuchel setelah Edouard Mendy tampil apik saat menghadapi Brentford pada laga pekan kedelapan Premier League 2021/2022, Minggu (17/10/2021) dini hari WIB.

Pada pertandingan yang digelar di Brentford Community Stadium, gawang Chelsea kawalan Edouard Mendy mendapatkan tekanan bertubi-tubi dari Brentford. Tekanan semakin besar setelah Chelsea mampu unggul lebih dulu melalui gol Ben Chilwell pada menit ke-45.

Memasuki paruh kedua laga, Brentford semakin agresif dalam melancarkan serangan. Statistik Premier League mencatat, tim tuan rumah melepaskan 17 peluang yang tujuh di antaranya tepat sasaran dan berhasil diamankan oleh Mendy. Chelsea akhirnya sukses membawa pulang poin penuh.

"Dia sangat kuat sepanjang pertandingan. Kami berhasil menjaga banyak tekanan berkatnya selama 60-65 menit pertama, akan tetapi mereka tetap terus menekan," kata Thomas Tuchel seperti dikutip situs resmi klub.

"Mereka selalu berbahaya dalam situasi bola mati, mereka bisa mencetak gol dari tendangan bebas, tendangan sudut, sehingga itu jadi ancaman yang terus terjadi. Namun, dia sangat kuat dan sangat berkonsentrasi dalam permainan," tegas Tuchel.

Kemenangan ini semakin mengukuhkan Chelsea di puncak klasemen sementara Premier League 2021/2022. The Blues mengoleksi 19 poin dari delapan pertandingan atau unggul satu gol dari Liverpool yang membayangi di posisi kedua.

2 dari 4 halaman

Rapor Mendy

Foto: 7 Kiper dengan Clean Sheets Terbanyak hingga Pekan ke-5 Liga Inggris 2021 / 2022, Duo Brasil Teratas
Edouard Mendy. Kiper Chelsea asal Senegal berusia 29 tahun ini adalah kiper terbaik Liga Champions musim lalu. Dari 4 laga, ia total 3 kali melakukan clean sheets. Di pekan ke-5 saat menang 3-0 atas Tottenham ia tidak dimainkan karena mengalami cedera, digantikan Kepa Arrizabalaga. (AFP/Paul Ellis)

Catatan clean sheets yang diberikan Edouard Mendy pada duel melawan Brentford menambah koleksinya di Chelsea. Edouard Mendy musim ini sudah memberikan lima clean sheets untuk Chelsea.

Pencapaian itu diberikan dalam 10 pertandingan yang dimainkan. Mendy juga tercatat hanya kebobolan lima kali dari 929 menit bermain.

Kehadiran Mendy menjadikan kekuatan penting Chelsea di bawah mistar gawang. Menarik untuk menyaksikan penampilan apik lainnya dari kiper berpaspor Senegal itu.

3 dari 4 halaman

Alihkan Fokus

Foto: Hasil Liga Inggris Manchester City Menang Meyakinkan, Chelsea Bertengger di Puncak Liga Inggris
Dengan kemenangan tersebut Chelsea kembali ke puncak klasemen Premier League. The Blues mendapat 19 poin dari delapan laga. Unggul satu poin dari Liverpool di posisi kedua. (AP/Matt Dunham)

Chelsea harus segera melupakan euforia kemenangan atas Brentford di Premier League 2021/2022. Klub asal London Barat bakal bermain di Liga Champions pada tengah pekan ini.

Chelsea akan menjamu klub Swedia, Malmo, di Stamford Bridge pada Kamis (21/10/2021) dini hari WIB. Ini Jadi kesempatan buat Chelsea bangkit setelah pada laga sebelumnya menelan kekalahan 0-1 dari Juventus.

Chelsea saat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup H Liga Champions 2021/2022 dengan raihan tiga poin. Klub asal Inggris hanya unggul selisih gol dari Zenit St Petersburg yang juga poin sama di urutan ketiga.

Sumber: Chelsea FC

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Chelsea di Premier League

Lanjutkan Membaca ↓