Sukses


Liga Inggris: 5 Pemain Arsenal Menuju Pintu Keluar pada Januari 2022, Kejutan Ada Alexandre Lacazette

Bola.com, Jakarta - Arsenal belum menunjukkan performa stabil di awal musim Liga Inggris 2021/2022. Dari tujuh laga yang sudah dilalui, tim berjulukan The Gunners masih berkutat di urutan ke-13 dengan nilai 10.

Arsenal baru mengemas tiga kemenangan, sekali imbang, dan tiga kali kalah. Pierre-Emerick Aubameyang dkk. berpeluang menambah poin saat menjamu Crystal Palace pada pekan kedelapan.

Penampilan Arsenal di bawah besutan Mikel Arteta musim ini inkonsisten, terlebih sempat menelan kekalahan dari tim promosi Brentford pada laga perdana. The Gunners kemudian menjadi bulan-bulanan Chelsea dan Manchester City.

Kondisi itu membuat fans Meriam London kecewa. Namun perlahan Arsenal berhasil menemukan keseimbangan, dan menghasilkan hasil impresif dalam beberapa pekan terakhir. Sepuluh poin dapat diraih Arsenal di empat laga terakhir.

Sementara persoalan lain yang bakal dihadapi Arsenal adalah sejumlah pemain yang berpotensi hengkang. Diketahui Arsenal telah banyak mengeluarkan uang di musim ini untuk membangun skuadnya.

Praktis mereka juga perlu menjual pemain yan sejauh ini performanya menurun. Setidaknya terdapat lima penggawa Arsenal yang berpotensi angkat kaki pada jendela transfer Januari mendatang. Berikut ulasannya yang dirangkum dari Sportskeeda:

2 dari 7 halaman

1. Rob Holding

Pemain yang menempati posisi sebagai bek tengah ini mulai jarang mendapat kesempatan tampil secara reguler. Posisinya kalah dari Ben White dan Gabriel Magalhaes yang selalu menjadi pilihan utama Arteta.

Rob Holding tak masuk dalam rencana permainan Mikel Arteta, karena lebih mengutamakan Ben White yang direkrut dari Brighton & Hove Albion dengan harga mahal. Padahal, Holding menjadi pemain yang cukup impresif Arsenal musim lalu.

Namun karena jarang tampil, bisa membuatnya mengakhiri kontrak di Emirates Stadium. Usianya yang masih 26 tahun bakal mendapat perhatian klub lain yang ingin menampungnya. 

3 dari 7 halaman

2. Mohamed Elneny

Pemain asal Maroko itu sedianya masuk dalam skema permainan Arsenal, ketika didatangkan dari Basel pada musim 2016. Namun ia sulit bersaing merebut tim utama, dan membuatnya dipijamkan ke Besiktas.

Setelah kembali ke Arsenal, Elneny masih memerlukan upaya keras untuk merebut perhatian dari Mikel Arteta. Elneny sudah dua kali bermain musim ini dan bisa memanfaatkan kondisi Granit Xhaka yang cedera.

Namun, tampaknya Arteta lebih menyukai penampilan Albert Sambi Lokonga dan Ainsley Maitland-Nile. Sekaligus membuat Elneny sepertinya akan segera meninggalkan Arsenal.

4 dari 7 halaman

3. Calum Chambers

Pemain ini merupakan produk akademi Southampton yang digadang-gadang bisa menjadi pemain hebat. Arsenal merekrutnya dengan harga 18 juta poundsterling atau setara Rp348 miliar.

Akan tetapi selama enam musim terakhir, Chambers kesulitan tampil secara reguler. Ia sempat dipinjamkan ke Middlesbrough dan Fulham.

Musim ini Chambers mendapatkan tiga kali kesempatan tampil oleh Arteta. Jumlah menit yang minim, memungkinkan dirinya akan memilih mencari pelabuhan baru musim dingin nanti.

5 dari 7 halaman

4. Bern Leno

Penjaga gawang asal Jerman tersebut didatangkan Arsenal dari Bayer Leverkusen pada musim 2018. Arsenal merogoh kocek hingga Rp436 miliar dan menjadi penjaga gawang utama The Gunners.

Sayangnya, Leno cukup sering melakukan blunder, hingga membuat Arsenal membeli kiper Sheffield United, Aaron Ramsdale musim ini. Keduanya diturunkan secara bergantian oleh Arteta.

Melihat situasi ini, Bern Leno yang sebelumnya adalah kiper utama, melihat celah pintu keluar mencari klub baru. Pemain berusia 29 tahun itu telah dikaitkan dengan klub-klub Jerman, untuk pergi pada bulan Januari.

6 dari 7 halaman

5. Alexandre Lacazette

Namanya cukup mengejutkan masuk dalam daftar pemain yang bakal meninggalkan Arsenal dalam waktu dekat. Kontrak pemain Prancis itu memang akan habis akhir musim nanti.

Padahal Arsenal mengeluarkan banyak dana untuk memboyongnya dari Lyon pada 2017 lalu. Meski jarang mencetak gol, kiprahnya di Arsenal membuatnya sering mengisi posisi starter.

Namun Lacazette berpotensi keluar karena beban gaji yang cukup besar dan menjadi incaran Atletico Madrid dan AC Milan. Sementara Arsenal berencana striker baru seperti Luka Jovic dan Dominic Calvert-Lewin.

Sumber: Sportskeeda

7 dari 7 halaman

Di Peringkat Berapa Arsenal Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer