Sukses


Liga Inggris: 5 Pelatih yang Layak Gantikan Ole Gunnar Solskajer di Manchester United

Bola.com, Jakarta - Manchester United takluk 2-4 dari Leicester City pada laga lanjutan Premier League di King Power Stadium, Sabtu (16/10/2021) malam WIB. Hasil itu semakin memperpanjang tren minor MU.

Kini, Bruno Fernandes dan kolega hanya menang sekali dalam lima pertandingan terakhirnya di seluruh ajang. Adapun tiga lainnya berakhir dengan kekalahan dan sekali imbang.

Situasi tersebut membuat Ole Gunnar Solskjaer kini berada dalam tekanan. Solskjaer dianggap sebagai biang keladi atas performa tak memuaskan Manchester United.

Mayoritas pendukung MU mendesak Solskjaer untuk segera angkat kaki dari klub. Sejumlah pelatih pun disebut bisa jadi pengganti Solskjaer apabila dipecat Manchester United.

Berikut ini adalah lima pelatih yang bisa menggantikan Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United.

 

 

2 dari 7 halaman

Antonio Conte

Antonio Conte adalah pelatih juara. Dia berhasil mengantarkan Inter Milan meraih gelar Serie A pada musim lalu.

Namun, Conte memutuskan untuk meninggalkan Inter pada musim panas. Sejak saat itu, Conte masih belum mempunyai klub baru.

Sebelumnya, Conte sudah pernah bekerja di Inggris. Dia memenangkan Premier League dan FA Cup saat menangani Chelsea.

 

3 dari 7 halaman

Zinedine Zidane

Zinedine Zidane juga masih menganggur. Dia belum menemukan klub baru setelah meninggalkan Real Madrid pada akhir musim lalu.

Real Madrid merupakan satu-satunya klub yang pernah ditangani Zidane. Namun, pria asal Prancis tersebut mampu mempersembahkan tiga gelar Liga Champions di Santiago Bernabeu.

Zidane pernah bekerja sama dengan Raphael Varane dan Cristiano Ronaldo. Kedua pemain tersebut bisa memudahkan pekerjaan Zidane di Manchester United.

4 dari 7 halaman

Erik ten Hag

Erik ten Hag ditunjuk sebagai pelatih Ajax Amsterdam pada tahun 2017 silam. Sejak saat itu, dia telah menunjukkan sederet prestasi untuk klub Belanda tersebut.

Ten Hag tahu caranya memenangkan gelar. Dia berhasil mengangkat dua gelar Eredivisie, dua Piala KNVB dan Johan Cruijff Shield sebagai bos Ajax.

Ten Hag berhasil membimbing Ajax melaju ke semifinal Liga Champions pada musim 2018/2019. Selain itu, dia juga berhasil mengeluarkan kemampuan terbaik Donny van de Beek.

 

5 dari 7 halaman

Brendan Rodgers

Brendan Rodgers punya prestasi yang cukup bagus selama menangani Leicester City. Dia berhasil membawa The Foxes bersaing dengan klub-klub besar Premier League lain.

Meski pada musim lalu gagal membawa Leicester finis di empat besar Premier League, Rodgers masih bisa mengantar timnya meraih FA Cup. The Foxes juga tampil di kompetisi Eropa musim ini.

Sebelumnya, Rodgers pernah meraih gelar saat menjad pelatih Celtic. Dia membantu Celtic menjadi juara Liga Skotlandia sebanyak dua kali.

 

6 dari 7 halaman

Graham Potter

Reputasi Graham Potter terus berkembang seiring dengan kesuksesannya yang luar biasa bersama Brighton. Dia mengusung permainan yang aktraktif di AMEX Stadium.

Brighton kerap menyulitkan tim-tim papan atas Premier League. Mereka bahkan saat ini mampu bertengger di posisi keempat pada klasemen sementara.

Meski tidak pernah melatih klub besar, Potter dipandang sebagai salah satu pelatih muda Inggris terbaik. Hanya masalah waktu sebelum dia mendapatkan kesempatan untuk bergabung dengan klub 'Top Six' Premier League.

Sumber: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 18/10/2021)

7 dari 7 halaman

Yuk Tengok Posisi Manchester United di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer