Sukses


Liga Inggris: Mikel Arteta Merasa Aneh Arsenal Ditahan Crystal Palace

Bola.com, London - Arsenal ditahan Crystal Palace pada laga pekan kedelapan Premier League di Stadion Emirates, Selasa (19/10/2021) dini hari WIB. Manajer The Gunners, Mikel Arteta, merasa heran dengan hasil imbang tersebut.

Bermain di kandang sendiri, Arsenal tampil menekan sejak bola digulirkan. Berdasarkan statistik yang dicatat BBC, Tim Meriam London menorehkan 54 persen penguasaan bola, berbanding 46 persen milik Crystal Palace.

Selain itu, Arsenal juga melepaskan 17 tembakan yang enam di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Palace memperoleh enam peluang bagus dari sembilan kesempatan.

Bermain dominan, Arsenal berhasil unggul lebih dulu lewat aksi Pierre-Emerick Aubameyang pada menit kedelapan. Bola rebound hasil tembakan Nicolas Pepe mampu dituntaskan Aubameyang menjadi gol dengan sontekan kaki kiri.

Akan tetapi, Arsenal kesulitan mempertahankan keunggulan atau mencetak gol kedua. Justru Crystal Palace yang mampu berbalik memimpin pada paruh kedua, lewat aksi Christian Benteke pada menit ke-50 dan Odsonne Edouard menit ke-73.

Tak ingin dipermalukan di hadapan pendukungnya sendiri, Arsenal meningkatkan tempo serangan. Hasilnya, Alexandre Lacazette membawa The Gunners menyamakan kedudukan pada menit ke-90+5.

Berawal dari kemelut di kotak penalti Palace, Lacazette langsung menyambar bola liar dengan tendangan kaki kanan. Si kulit bundar meluncur deras masuk ke gawang The Eagles. Hingga laga usai, skor 2-2 menghiasai duel Arsenal versus Crystal Palace.

 

2 dari 4 halaman

Pertandingan yang Aneh

Mikel Arteta merasa aneh dengan hasil imbang yang didapat Arsenal kontra Crystal Palace. Manajer asal Spanyol itu menyebut The Gunners tampil dominan, tetapi hanya mampu meraih satu poin.

"Pertandingan yang aneh. Kami memulai dengan sangat baik, kami dominan dan kami mencetak gol. Setelah itu kami kurang tenang untuk mengelola permainan. Kami tidak memiliki urutan umpan dan kemudian tim diregangkan," kata Arteta.

"Setelah babak pertama kami mengubah beberapa hal dan kami menjadi lebih baik, tetapi kami memberikan bola di area yang tidak bisa Anda lakukan dan setelah itu kami mendapatkan gunung untuk didaki," tambahnya.

3 dari 4 halaman

Belum Terkalahkan

Hasil ini membuat Arsenal belum menelan kekalahan dalam lima laga terakhir di Premier League. Dari lima pertandingan tersebut, The Gunners meraih tiga kemenangan dan dua hasil imbang.

Meski begitu, tambahan satu angka dari laga kontra Crystal Palace membuat Arsenal turun ke urutan 12 klasemen sementara Premier League dengan nilai 11. Mereka unggul tiga poin atas Crystal Palace di peringkat ke-14.

Pada pertandingan pekan kesembilan Premier League, Arsenal akan menjamu Aston Villa di Stadion Emirates, 23 Oktober mendatang.

Sumber: BBC Sport

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Arsenal di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer