Sukses


Liga Inggris: Girangnya Alexandre Lacazette Hindarkan Arsenal dari Kekalahan

Bola.com, London - Alexandre Lacazette mengaku bahagia bisa menghindarkan Arsenal dari kekalahan saat bersua Crystal Palace pada laga pekan kedelapan Premier League. Gol tersebut juga menjadi yang perdana dicetak Lacazette di liga musim ini.

Menjamu Palace di Stadion Emirates, Selasa (19/10/2021) dini hari WIB, Arsenal mengawali pertandingan dengan baik. Tim Gudang Peluru mampu unggul lebih dulu berkat gol Pierre-Emerick Aubameyang pada menit kedelapan.

Namun pada paruh kedua, Arsenal mulai mengendur. Alhasil, Crystal Palace berhasil berbalik memimpin lewat aksi Christian Benteke pada menit ke-50 dan Odsonne Edouard menit ke-73.

Ketika pertandingan tampak akan berakhir dengan kemenangan untuk The Eagles, Alexandre Lacazette tampil sebagai pahlawan buat Arsenal. Golnya pada menit ke-90+5 menghindarkan The Gunners dari kekalahan.

Berawal dari kemelut di kotak penalti Palace, Lacazette langsung menyambar bola liar dengan tendangan kaki kanan. Si kulit bundar meluncur deras masuk ke gawang The Eagles.

Hingga laga usai, skor imbang 2-2 menghiasai duel Arsenal versus Crystal Palace.

 

2 dari 4 halaman

Bahagianya Alexandre Lacazette

Alexandre Lacazette mengaku bahagia bisa menghindarkan Arsenal dari kekalahan. Meski begitu, striker asal Prancis tersebut menyoroti penampilan The Gunners yang menurun pada paruh kedua.

"Pada akhirnya kami bisa bermain imbang. Hal utama adalah menghindari kekalahan. Kami ingin menang, kami memulai dengan baik tetapi kemudian berhenti bermain," ujar Lacasette.

"Saya menilai itu adalah sesuatu yang harus kami perbaiki pada masa depan. Itu adalah gol pertama saya di Premier League musim ini," tambahnya.

"Saya tahu saya harus bekerja keras untuk mendapatkan beberapa menit bermain, dan saya coba untuk menikmati sebanyak yang saya bisa ketika saya berada di lapangan," kata Alexandre Lacazette.

 

3 dari 4 halaman

Belum Terkalahkan

Hasil ini membuat Arsenal belum menelan kekalahan dalam lima laga terakhir di Premier League. Dari lima pertandingan tersebut, The Gunners meraih tiga kemenangan dan dua hasil imbang.

Meski begitu, tambahan satu angka dari laga kontra Crystal Palace membuat Arsenal turun ke urutan 12 klasemen sementara Premier League dengan nilai 11. Mereka unggul tiga poin atas Crystal Palace di peringkat ke-14.

Pada pertandingan pekan kesembilan Premier League, Arsenal akan menjamu Aston Villa di Stadion Emirates, 23 Oktober mendatang.

Sumber: BBC Sport

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Arsenal di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer