Sukses


MOTION GRAFIS: Berikut Nominasi Ballon d'Or 2021 dari Liga Inggris, Cristiano Ronaldo dan Jorginho Favorit

Bola.com, Inggris France Football merilis daftar 30 kandidat peraih Ballon d'Or 2021. Pemain Liga Inggris, penyumbang terbanyak kandidat. Salah satunya Cristiano Ronaldo dan Jorginho.

Jorginho paling dijagokan untuk meraih titel Ballon d'Or yang begitu prestisius. Alasannya ia membawa Chelsea menjadi juara Liga Champions dan juga mengantarkan Timnas Italia berstatus tim terbaik pada Piala Eropa lalu.

Bahkan, pelatih Roberto Mancini termasuk salah satu yang menjagokan Jorginho untuk meraih titel tersebut.

"(Lima pemain Timnas Italia di daftar kandidat Ballon d'Or 2021) Mereka ada di sana karena mereka memang pemain hebat, bukan karena saya," kata Mancini.

"Jorginho seharusnya, menurut saya, memenangkan Ballon d'Or. Dia telah memenangkan segalanya dan sangat pantas mendapatkannya. Akan tampak aneh bagi saya sebaliknya," lanjutnya.

Sedangkan, Cristiano Ronaldo masih menjadi salah satu sorotan untuk meraih titel tersebut. Usai kembali ke Manchester United, ia berhasil tampil gemilang bersama The Reds.

Tidak hanya itu, kontribusinya bersama Portugal juga cukup menjanjikan. Terakhir, Cristiano Ronaldo berhasil membawa Portugal menjuarai UEFA Nations League tahun 2019.

Selain Crisitano Ronaldo dan Jorginho, berikut ini deretan nominasi peraih Ballon d’Or 2021 di Liga Inggris.

Video Populer

Foto Populer