Liga Inggris: Agennya Nongol di Kandang Newcastle United, Jesse Lingard Segera Pindah?

Oleh Wiwig Prayugi pada 19 Okt 2021, 19:30 WIB
Diperbarui 19 Okt 2021, 19:30 WIB
Persiapan Manchester United Jelang Hadapi Copenhagen di Liga Europa
Pemain Manchester United, Jesse Lingard, saat sesi latihan jelang laga Liga Europa di Stadion Rhein Energie, Cologne, Minggu (9/8/2020). Manchester United akan berhadapan dengan Copenhagen. (AFP/Sascha Steinbach)

Bola.com, Jakarta - Agen gelandang Manchester United, Jesse Lingard berada di markas Newcastle United, St James' Park pada Minggu (17/10/2021).

Sky Sports melaporkan, perwakilan gelandang asal Inggris itu hadir di St James 'Park untuk pertandingan pertama Newcastle sejak pengambilalihan dari konsorsium Arab Saudi senilai 300 juta paun.

Diperkirakan, perwakilan Lingard hadir untuk berbicara mengenai kemungkinan transfer. 

“Menarik melihat ini muncul di akun 'jlingz' Jesse Lingard di Instagram. Saya mengerti perwakilan Lingard berada di St James' Park kemarin mengawasi perkembangan di NUFC," tulis Pete Graves dari Sky di Twitter.

Kesepakatan Lingard saat ini berlangsung hingga Juni.

Newcastle diperkirakan akan mengeluarkan uang besar untuk mendapatkan pemain-pemain top setelah diakuisisi oleh konsorsium Arab Saudi.

The Telegraph mengklaim Lingard berpeluang untuk menjadi satu di antara deretan pemain bidikan Newcastle United.

2 dari 3 halaman

Belum Teken Kontrak Baru

Foto: Daftar Pemain Manchester United yang Jadi Tumbal Kedatangan Cristiano Ronaldo
Kepulangan Ronaldo dikabarkan akan berdampak pada Jesse Lingard. Namun, Manchester United telah memberikan keputusan untuk tetap mempertahankannya setelah musim lalu dipinjamkan ke West Ham dan dapat menampilkan performa yang impresif. (Foto: AFP/Ian Kington)

Jesse Lingard bersinar ketika berstatus pinjaman di West Ham United musim lalu. Tetapi The Hammers gagal mengontraknya secara permanen musim panas ini.

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer sebelumnya menegaskan bahwa Lingard memiliki masa depan di Old Trafford. Tetapi ia hanya bermain selama 45 menit di Liga Inggris musim ini, di mana ia telah mengantongi dua gol.

Lingard akan menjadi bebas agen pada musim panas 2022. Setan Merah berisiko kehilangan dia secara gratis jika tidak segera menjualnya.

Sepanjang musim panas kemarin, ada banyak spekulasi mengenai masa depan sang playmaker karena kontraknya akan berakhir di tahun 2022.

Pada akhirnya, Lingard memutuskan bertahan di MU pada musim panas kemarin. Namun sang playmaker masih belum mau memperbaharui kontraknya tersebut.

3 dari 3 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Lanjutkan Membaca ↓