Liga Inggris: Setelah Martin Odegaard, Arsenal Bakal Coba Rekrut Striker dari Real Madrid

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 19 Okt 2021, 22:30 WIB
Diperbarui 19 Okt 2021, 22:30 WIB
Zinedine Zidane, Real Madrid, Gareth Bale
1. Luka Jovic - Pemain yang ditebus seharga 60 juta euro dari Eintracht Frankfurt itu belum menunjukan performa sesuai harapan. Digadang-gadang bakal menjadi penerus Karim Benzema, justru ia akan dijual Real Madrid pada musim panas ini. (AFP/Oscar Del Pozo)

Bola.com, Jakarta - Minat Arsenal terhadap striker Real Madrid, Luka Jovic, bukan kabar burung semata. Klub Premier League yang tengah berjuang untuk bisa kembali ke papan atas itu kabarnya akan mencoba mendatangkan lagi pemain kebangsaan Serbia itu pada 2022 mendatang.

Sejak musim lalu lini serang Arsenal mendapatkan begitu banyak sorotan. Produktivitas The Gunners yang menurun menjadi penyebabnya.

Arsenal pun berburu striker baru. Mikel Arteta membutuhkan pemain dengan daya gedor yang tinggi untuk meningkatkan performa di lini serang.

Seperti dilansir dari Defensa Central, Arsenal sudah menentukan siapa striker yang akan mereka dapatkan. Mereka tertarik untuk bisa mendatangkan Luka Jovic dari Real Madrid.

2 dari 4 halaman

Striker Potensial

Osasuna Vs Real Madrid
Striker Real Madrid, Luka Jovic, melepasakan tendangan ke gawang Osasuna pada laga La Liga di Stadion El Sadar, Minggu (9/2/2020). Real Madrid menang 4-1 atas Osasuna. (AP/Alvaro Barrientos)

Menurut laporan tersebut, Mikel Arteta tertarik untuk mengamankan jasa Luka Jovic. Pelatih asal Spanyol itu sudah tertarik dengan Luka Jovic sejak masih bermain di Eintracht Frankfurt.

Mikel Arteta menilai sang striker cocok dengan gaya bermainnya. Jadi, ia penasaran untuk membangkitkan performa sang striker bersama The Gunners dan menjadikannya striker haus gol lagi.

Laporan yang sama mengklaim kans Arsenal mendaratkan Luka Jovic begitu lebar. Jovic telah memantapkan hati meninggalkan Santiago Bernabeu karena minim menit bermain di bawah asuhan Carlo Ancelotti.

 

3 dari 4 halaman

Mahar Transfer

Luka Jovic
Striker Real Madrid Luka Jovic merayakan gol ke gawang Osasuna sebelum dianulir VAR. (AFP/Oscar Del Pozo)

Ketetapan hati Luka Jovic untuk meninggalkan Real Madrid membuat raksasa Spanyol itu pun bersiap untuk melepaskan sang striker jika memang harganya cocok.

Menurut laporan yang beredar, Real Madrid tidak membanderol Luka Jovic dengan harga yang tinggi. Arsenal kabarnya bisa mengamankan transfer Luka Jovic dari Real Madrid hanya dengan menggelontorkan 30 juta euro saja.

Apalagi belakangan Arsenal punya komunikasi yang baik setelah meminjam dan merekrut Martin Odegaard yang kurang mendapatkan kesempatan di Real Madrid.

Sumber: Defensa Central

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, publshed 19/10/2021)

4 dari 4 halaman

Posisi Arsenal di Premier League Saat Ini

Lanjutkan Membaca ↓