Sukses


Liga Inggris: Sindiran Eks Real Madrid, Kebintangan Cristiano Ronaldo Dibesar-besarkan

Bola.com, Jakarta - Mantan striker Real Madrid, Antonio Cassano menegaskan, kebintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, terlalu dibesar-besarkan.

Cassano mengakui dia bukan penggemar berat pemain Portugal itu.

"Apakah Cristiano Ronaldo pemain terbaik dalam sejarah?" kata Cassano via Bobo TV.

“Dia bahkan tidak masuk dalam lima besar. Bagi saya, Lionel Messi, Pele, Maradona, Cruyff, dan Ronaldo adalah pemain fenomenal di level yang berbeda," kata Cassano.

"Jika saya harus mengubah seseorang dalam daftar, saya akan memasukkan Marco Van Basten."

Namun, terlepas dari pendapat pribadi Cassano, Cristiano Ronaldo terus menorehkan rekor demi rekor. Meski usianya telah berkepala tiga, tampaknya striker Manchester United itu tak henti-hentinya membuat kagum para penikmat sepak bola.

Saat ini, Cristiano Ronaldo diambang menorehkan catatan spesial 800 gol.

2 dari 4 halaman

5 Rekor Cristiano Ronaldo di 2021

1. Golden Boot Liga Italia

Ronaldo mencetak 29 gol liga musim lalu dalam 33 penampilan untuk memenangkan penghargaan tersebut.

2. Golden Boot Euro 2020

Ronaldo mengakhiri Euro sebagai pencetak gol terbanyak bersama. Baik Ronaldo maupun pemain Republik Ceko Patrik Schick mencetak lima gol dalam kompetisi tersebut.

3. Top Scorer Euro Sepanjang Masa

Cristiano Ronaldo mencetak 14 gol di sepanjang keikutsertaannya di Piala Eropa. Ia pun menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa dalam sejarah Piala Eropa.

Ronaldo, yang melakukan debut Euro pada tahun 2004, adalah pemain pertama yang mencetak gol di lima Kejuaraan Eropa yang berbeda. Tidak ada orang lain yang melakukan lebih dari tiga.

3 dari 4 halaman

Rekor Lain

4. Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Masa

Di level internasional, Cristiano Ronaldo kini menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa dalam sepak bola pria. Pemain berusia 36 tahun ini telah mencetak 115 gol dalam 182 penampilan untuk Portugal sejak debutnya pada tahun 2003. Dia melampaui rekor pemain Iran Ali Daei (109) untuk mengklaim rekor tersebut.

Dua golnya melawan Republik Irlandia awal tahun ini membuatnya memecahkan rekor. Ronaldo masih kuat di level tertinggi dan belum menunjukkan tanda-tanda melambat dalam waktu dekat.

5. Penampilan Terbanyak di Liga Champions

Cristiano Ronaldo kini menjadi pemain dengan penampilan terbanyak di Liga Champions. Dengan 178 laga, Ronaldo telah melewati legenda Real Madrid, Iker Casillas.

 

Sumber: Bobo TV via Tribal Football, Sportskeeda

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer