Sukses


Liga Inggris: Tinggalkan Newcastle United, Steve Bruce Diguyur Kompensasi Menggiurkan Rp155 Miliar

Bola.com, Newcastle - Manajer Newcastle United, Steve Bruce, resmi meninggalkan jabatannya, Rabu (20/10/2021), atau 13 hari setelah klub tersebut diakuisisi konsorsium yang dipimpin Pangeran Arab Saudi, Mohammed Bin Salman. Dia dikabarkan mendapat uang kompensasi yang besar. 

Dalam keterangan resmi klub disebut Steve Bruce mengundurkan diri dari Newcastle United. Namun, beberapa media Inggris menyebut pelatih veteran itu dipecat oleh petinggi klub. 

Menurut Mirror, Direktur Amanda Staveley dan pembayar Dana Investasi Publik memperjelas geladak manajerial pada pukul 10.30 pagi, setelah Bruce menjalai pertandingan ke-1.000 sebagai pelatih pada Minggu (17/10/2021), yang berujung kekalahan 2-3 dari Totenham Hotspur.

Fans sudah menuntut supaya Newcastle United memecat Bruce sejak beberapa pekan lalu. Mereka ingin klub menjalani awal yang baru. 

Berapa uang kompensasi yang dikantongi Steve Bruce setelah meninggalkan Liverpool. Menurut Mirror, Steve Bruce akan menerima 8 juta pounds atau setara Rp155,5 miliar dari Newcastle United

 

2 dari 4 halaman

Catatan Steve Bruce di Newcastle United

Steve Bruce melatih Newcastle United selama dua musim terakhir. Ia membawa tim berjulukan The Magpies itu finis di posisi ke-13 dan 12 pada dua musim berbeda.

Suporter sedianya tetap percaya pada tangan dingin arsitek berusia 60 tahun tersebut. Akan tetapi, setelah Newcastle United diakuisisi oleh Mohammed Bin Salman, tekanan justru menguat.

Kini Steve Bruce resmi meninggalkan Newcastle. Ia bersyukur dan berterima kasih telah dipercaya selama dua musim menangani Jonjo Shelvey dan kolega.

"Saya bersyukur kepada setiap elemen di Newcastle United atas kesempatan menangani klub sepak bola ini. Saya ingin berterima kasih kepada tim pelatih, pemain, dan seluruh staf di sini," kata Steve Bruce dinukil dari laman resmi klub.

"Ada pasang surut, tapi saya terus mendapatkan dukungan meski berada dalam situasi sulit, saya bangga akan kinerja mereka."

"Newcastle United adalah klub dengan fans luar biasa. Saya benar-benar berharap pemilik baru bisa membawa tim ini melangkah lebih jauh. Saya berdoa agar tim bisa sukses," kata Steve Bruce lagi.

 

 

3 dari 4 halaman

Tantangan Cari Pengganti

Tantangan bagi pemilik Newcastle saat ini adalah mencari pelatih pengganti Steve Bruce. Manajemen Newcastle tak boleh memilih sembarangan. 

Pemilik baru telah menyatakan ingin membawa klub ke Liga Champions dan menantang gelar dalam 5-10 tahun. Untuk mewujudkan misi ambisius tersebut The Magpies membutuhkan pelatih berkualitas tinggi. 

Yang jelas, era Steve Bruce dan Newcastle sudah berakhir. Bruce juga mengisyaratkan ia akan pensiun dari dunia kepelatihan. 

Sumber: Mirror

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Newcastle United

Video Populer

Foto Populer